Absensi Kedisiplinan Berpengaruh Terhadap Tunjangan Sertifikasi Guru

infogtk.org – Sahabat Info GTK Dalam beberapa dekade belakangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kontrol ketat pemberian tunjangan kepada para guru. Bahkan besaran gaji guru dengan satu guru lainya akan berbeda, tergantung pada kedisiplinan dan presensi kehadiran para guru.

Absensi Kedisiplinan Berpengaruh Terhadap Tunjangan Sertifikasi Guru menjadi topik pembahasan kali ini. Semakin guru tersebut rajin berangkat mengajar maka gaji tunjanganya juga akan semakin besar, berbalik pula semakin guru tersebut sering absen, atau ogah-ogahan mengajar di kelas, maka gaji tunjangan yang akan ia dapatkan juga akan semakin kecil.

Begitu pula dengan keprofesionalisme ataupun kedisiplinan. Guru yang kurang disiplin, dalam hal ini sering telat datang ke kantor, bisa saja tunjanganya dipotong atas tindakanya yang lalai itu. Semua ketetapan aturan ini akan segera di tegakan di awal tahun nanti.

 

[artikel number=3 tag=”sertifikasi-guru” ]

Terutama jika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta instansi lain yang terlibat, sepakat ketok palu mengenai pembuatan aturan baru seperti ini. Setidaknya rencana pemotongan tunjangan akan dibebankan pada sektor sertifikasi, dan pakasi guru.

Share This Post

Post Comment