Dengan Menjadi Guru Mengejar Karir Sebagai PNS

infogtk.org – Sahabat Info GTK sering muncul asumsi diantara para rekan guru bahwa Dengan Menjadi Guru Mengejar Karir Sebagai PNShampir semua orang yang berprofesi sebagai guru sepakat bahwa belum menjadi guru yang sejahterah jika guru tersebut belum menyadang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bagaikan berlian yang tak memancarkan kilaunya. Begitulah PNS, suatu pekerjaan yang memancarkan aroma kesuksesan bagi siapa saja yang sedang bekerja pada posisi ini.

PNS memang sudah lama di asosiasikan masyarakat Indonesia sebagai profesi yang prestisius, ada semacam jaminan kaya “tujuh turunan” jika seseorang bekerja sebagai PNS. Tidak berlebihan memang karena PNS memberikan segepok dana pensiun yang akan menghidupi seseorang hingga sampai maut menjemput.

Namun tahukah kamu, bahwa untuk menjadi guru yang sekaligus menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu tidaklah mudah. Bagaikan seorang pendaki yang membabat lebatnya alas Gunung Semeru, maka akan ditemukanlah segala halang rintang yang akan menerjangmu.

Butuh tahunan, atau bahkan puluhan tahun untuk menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang lamanya seperti membabat hutan, butuh waktu dan proses bertahun-tahun.

Share This Post

Post Comment