Format Lembar Kerja (LK) Guru SD Kelas Tinggi Tugas Diklat PKP 2019

lembar kerja PKP

infogtk.org – Hallo sahabat Info GTK semuanya, secara resmi pada akhir tahun 2019 ini pemerintah melalui Dirjen GTK memulai mengadakan Pendidikan dan Latihan atau Diklat PKB PKP berupa lembar kerja PKP dengan Berbasis Zonasi atas dasar komando dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada tahun 2019 ini juga secara bersamaan pemerintah memberikan bantuan atau yang dikenal denganistilah BanPem atau BanTah yakni berupa Bantuan pemerintah perihal biaya untuk pelaksanaan Diklat PKP berbasis Zonasi untuk para peserta Gutu yang dipanggil oleh pemerintah melalui Dikdik tiap-tiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui bersama bahwa Diklat PKP Berbasis Zonasi adalah kegiatan proses pembelajaran dan peningkatan kompetensi guru melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan, hingga tahap mengevaluasi suatu pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi dengan harapan rangkaian kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi siswa.

Beranjak dari informasi tersebut Admin Info GTK mencoba mencoba berbagi informasi terkait kumpulan Format Lembar Kerja (LK) Guru SD Kelas Tinggi Tugas Diklat PKP 2019. Sedangkan untuk format lembar kerja PKP kelas rendah akan dibahas pada artikel berikutnya.

Baca Juga : Tutorial Upload Tugas LK-3 dan LK-4 Peserta PKP di Sim PKB Guru 2019

Sama dengan Lembar kerja SMP dan SMP untuk LK SD kelas tinggi dokumen laporan yang diupload oleh peserta PKP ke aplikasi lmp sim pkb di setiap kegiatan IN dan ON terdiri dari LK-1 sampai LK-9. Mengenai penjelasan tentang LK tesebut sudah admin jelaskan di postingan sebelumnya.

Perlu diketahui LK Guru SD Kelas Tinggi ini untuk kelas 4, 5, dan 6 tematik dan juga mapel luar ditematik seperti pelajaran bidang PJOK, Matematika, PAI dan Bahasa Inggris, bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan contoh sebagai referensi, silahkan unduh/download materi filenya melalui tautan yang admin sertakan dibawah ini.

Pada pelaksaannya, Diklat PKB melalui PKP Berbasis Zonasi prosesnya berupa In dan On, diman “In” adalah kegiatan pertemuan bersama-sama dengan bimbingan Guru Inti (GI) di kelompok belajar dan “On”  adalah kegiatan pelaksanaanya dimana Guru berperan sebagai Peserta diklat di sekolah masing-masing.

Selanjutnya yaitu kumpulan lembar kerja (LK) yaitu tugas-tugas tagihan yang wajib dikerjakan sampai selesai oleh para peserta Diklat PKP kemudian di Upload atau dikirim melalui Aplikasi Akun SIM PKB-LMS secara daring.

Baca Juga : Prosedur Pendaftaran PPG 2019 Melalui Aplikasi SIM PKB

Download Format Lembar Kerja (LK) Guru SD Kelas Tinggi Tugas Diklat PKP 2019

Demikianlah informasi yang dapat admin uraikan mengenai contoh Format Lembar Kerja (LK) Guru SD Kelas Tinggi Tugas Diklat PKP 2019 yang Bapak/Ibu Guru gunakan, jika terdapat hal-hal yang kurang lengkap silahkan dilengkapi secara mandiri, karena pada dasarnya ini merupakan tugas peserta PKP masing-masing.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *