Foto Pahlawan Otto Iskandar Dinata

Salah seorang di antaranya adalah Otto Iskandardinata. Sejarah pergerakan nasional Indonesia mencatat banyak kaum pendidik guru menjadi pemimpin rakyat.

Kematian Otista Otto Iskandar Dinata Masih Menjadi Misteri Youtube

Ia dilahirkan pada tanggal 31 Maret 1897 di Bojongsoang Dayeuhkolot Bandung.

Foto pahlawan otto iskandar dinata. 20 Desember 1945 ditetapkan sebagai hari meninggalnya Otto Iskandardinata. Nama stadion ini merupakan julukan bagi Pahlawan Nasional Otto Iskandar Dinata. Otto Iskandar di Natta merupakan Pahlawan Nasional yang lahir pada 31 Maret 1897 di Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Otto menjadi sekretaris pengurus besar hingga ketua Paguyuban Pasundan. Ayahnya bernama Nataatmadja yang setelah menunaikan ibadah haji berganti nama menjadi Raden Haji Adam Rahmat ibunya bernama Siti Hidayah. Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Otto Iskandar Dinata menikah dengan seorang perempuan bernama Soekirah putri Asisten Wedana di Banjarnegara yang 10 tahun lebih muda darinya. Wanita kelahiran Jakarta 4 Maret 1969 ini adalah cucu dari seorang pahlawan nasional yaitu Otto Iskandar Dinata. Pria yang lahir pada 31 Maret 1897 merupakan putra dari Raden Haji Rachmat Adam seorang kepala desa di Bojongsoang.

Pemiliki julukan Si Jalak Harupat itu juga mempunyai semangat memajukan bidang pendidikan sosial-budaya politik ekonomi kepemudaan dan pemberdayaan. Otto adalah anak ketiga dari sembilan bersaudara. Pria bernama Raden Oto Iskandar Dinata lahir di Bojongsoang Kabupaten Bandung Jawa Barat pada 31 Maret 1897.

Otto Iskandar Dinata adalah pahlawan nasional yang dijuluki Si Jalak Harupat. Sebagai salah satu pahlawan nasional di beberapa kota di Jawa Barat khususnya nama Oto Iskandar Dinata biasa dijadikan nama untuk ruas jalan. Beliau lahir pada 31 Maret 1897 di Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Otto Iskandar Dinata tewas oleh Laskar Ubel-ubel Hitam yang berafiliasi dengan PKI. Otto Iskandar Dinata lahir pada 31 Maret 1897 di Bojongsoang Kabupaten Bandung. Pahlawan nasional RI Raden Otto Iskandar Dinata lahir di Bandung Jawa Barat pada 31 Maret 1897.

Tidak banyak yang tahu bahwa nama Si Jalak Harupat diambil dari seorang pahlawan asli dari tanah sunda Otto Iskandardinata. Lahir dari keturunan bangsawan yang di turunkan dari ayahnyaRaden Otto Iskandardinata atau biasa di sebut Oto merupakan anak ke 3 dari 9 bersaudara gemar bermain Bola serta menari Sunda juga pandai menabuh gamelanMenempuh pendidikan di Hollandsch-Inlandsche School HIS Bandung dan melanjutkan pendidikan di. Ayah Otto Iskandar di Nata merupakan keturunan dari bangsawan Sunda bernama Nataatmadja.

Otto mnempuh pendidiknannya di Hollandsch-Inlandsche School yang kemudian melanjutkannya ke Hollandsch-Inlandsche School. Semasa hidupnya Otto aktif dalam berorganisasi di Budi Utomo cabang Bandung dan Pekalongan. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai 12 orang anak.

Ia mendapat nama julukan si Jalak Harupat. – Nama Otto Iskandar Dinata dipilih menjadi nama sebuah rumah sakit umum daerah RSUD di Kabupaten Bandung. Ia mendapat nama julukan si Jalak HarupatTanyakan kepada pasir dan air Pantai Mauk Tangerang yang menjadi saksi bisu atas aksi Ubel-Ubel Hitam.

Keberanian menentang penjajah membuat dirinya dijuluki Si Jalak Harupat. ESQNewsid JAKARTA – Otto Iskandardinata lahir di Bandung Jawa Barat 31 Maret 1897 meninggal di Mauk Tangerang Banten 20 Desember 1945 pada umur 48 tahun adalah salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. Raden Otto Iskandar Dinata lahir di Bandung Jawa Barat 31 Maret 1897 meninggal di Mauk Tangerang Banten 20 Desember 1945 pada umur 48 tahun adalah salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.

Pahlawan berdarah Sunda ini Lahir di Bojongsoang Bandung Jawa Barat pada 31 Maret 189. 20 Desember 1945 ditetapkan sebagai hari meninggalnya Otto Iskandardinata. Seorang pengunjung tampak tengah melihat-lihat di kompleks makammonumen Pasir Pahlawan Nasional Otto Iskandar Dinata di Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Otto Iskandar Dinata menikah dengan seorang perempuan bernama Soekirah putri Asisten Wedana di Banjarnegara yang 10 tahun lebih muda darinya. Dia merupakan anak ketiga dari. Oto meninggal di Mauk Kabupaten Tangerang pada 20 Desember 1945 ketika umur 48 tahun.

Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai 12 orang anak. Pahlawan nasional yang dijuluki Si Jalak Harupat ini.

R Otto Iskandar Dinata Sijalak Harupat Sebagai Pahlawan Nasional

Misteri Meninggalnya Otto Iskandar Dinata Si Jalak Harupat Minews Id

Suaradotcom Twitterissa Tepat Hari Ini Meninggalnya Pahlawan Indonesia Raden Otto Iskandardinata Ia Merupakan Pahlawan Nasional Indonesia Yang Mendapat Julukan Si Jalak Harupat Todayinhistory Https T Co Thmazycknj

Profil Otto Iskandardinata Pahlawan Nasional Di Bidang Politik Tribun Video

Profil Otto Iskandardinata Politisi Dan Aktivis Pejuang Kemerdekaan Video Dailymotion

Rull

Sifat Otto Iskandardinata Yang Blak Blakan Menurun Pada Nia Dinata Kumparan Com

Otto Iskandar Dinata Misteri Kematian Jagoan Dari Bojongsoang Tirto Id

Tetapi Saya Percaya Bahwa Almarwah Education Center Facebook

Sejarah Hari Ini 15 Maret 1957 Pelelangan Foto Otto Iskandar Dinata

Jadi Ini Wajah Asli Otto Iskandardinata Yang Biasa Kita Lihat Di Uang 20 000an Dulu Youtube

Hari Pahlawan Ke 72 Makam Otto Iskandar Dinata Alpha Dari Kunjungan Pemerintahan Spirit News

Pin Oleh Pawitra Sari Di Busshinest Card Gong Persamaan

Raden Otto Iskandardinata Otto Humas Polda Jabar Facebook

Paper Otto Iskandar Dinata

Biografi R Otto Iskandar Dinata

Kata Kata Bijak Otto Iskandar Dinata Wiwie Sazali

Radio Mercury Surabaya Ingat Dengan Wajah Pahlawan Di Uang Kertas 20 Ribu Momentonthisday Kali Ini Adalah Wafatnya Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata Ketahui Peristiwa Penting Lainnya Hanya Di 96fm Mercury Surabaya Dengarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *