Gambar Pahlawan Frans Kaisiepo

Gambar Frans Kaisiepo masuk dalam pecahan Rp10 ribu kertas. Frans Kaisiepo meninggal dunia pada tanggal 10 April 1979 teman-teman.

Frans Kaisiepo Instagram Baseball Cards Cards

Berdasar Keputusan Presiden nomor 077TK1993 nama Frans Kaisiepo selanjutnya dikenang sebagai satu dari deretan Pahlawan Nasional Indonesia disertai penganugrahan Bintang Maha Putera Adi Pradana Kelas Dua.

Gambar pahlawan frans kaisiepo. Frans Kaisiepo juga sangat hormat dengan gurunya yaitu Sugoro Atmoprasojo. Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 077TK1993 Frans. Gambar Pahlawan Nasional Dr.

Diperbarui 26 Des 2016 1714 WIB. Bahkan Pada Tahun 2016 Bank Indonesia merilis Uang baru nominal 10000 dengan gambar Frans Kaisiepo di salahsatu sisinya. 077TKTahun1993 tanggal 14 September 1993.

By Redaksi On 10 Nov 2016. Frans Kaisiepo diangkat sebagai pahlawan revolusi pada tahun 1993 di masa kepemimpinan Soeharto. Sebagian jasa kenegaraan Gubernur Papua ke- 4 ini tercantum pengusulan nama Irian berarti wilayah panas dalam bahasa wilayah Biak buat menyebut daerah sangat timur Republik Indonesia dan partisipasinya dalam Konferensi Malino 1946 yang mangulas pembuatan Republik.

Namanya juga diabadikan menjadi salah satu kapal perang TNI AL KRI Frans Kaisiepo bernomor seri 368 dan bandara udara internasional di Pulau Biak. Frans merupakan pahlawan kelahiran Biak Papua tanggal 10 Oktober 1921 dan merupakan pahlawan kemerdekaan Indonesia. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 500000 lima ribu rupiah.

Terakhir potretnya menandai lembaran uang rupiah emisi 2016 bernilai 10000. Oya Frans Kaisiepo juga merupakan pahlawan Trikora Tri Komando Rakyat untuk membebaskan Irian dari Belanda. Frans Kaisiepo adalah seorang pahlawan nasional yang memiliki peran penting dalam penyatuan Papua dengan Indonesia.

SERAMBINEWSCOM – Saat Bank Indonesia resmi mengeluarkan uang baru NKRI menggunakan desain baru Desember 2016 pahlawan asal Papua Frans Kaisiepo jadi perbincangan. Gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 1000000 sepuluh ribu rupiah. KABARPAPUACO Kota Jayapura Gambar Pahlawan Nasional Indonesia asal Papua Frans Kaisiepo tercantum pada bagian depan uang rupiah kertas NKRI dengan pecahan 10000.

Penetapan Frans Kaisiepo sebagai pahlawan nasional berdadarkan Keputusan Presiden Nomor 077TK1993 tanggal 14 September 1993. Nama besar Frans Kaisiepo sudah diabadikan sebagai nama bandara di Biak tanah kelahirannya serta diabadikan sebagai nama kapal perang Indonesia yakni KRI Frans Kaisiepo pada 2010 lalu. Kesetian kejujuran dan komitmen Frans Kaisiepo itu diteguhkan kembali lewat Maria Magdalena 75 istri sang pahlawan nasional Frans Kaisiepo saat berada di Biak terkait dengan penetapan gambar almarhum pada uang kertas baru NKRI emisi tahun 2016.

Frans Kaisiepo wafat pada 10 April 1979 Frans Kaisiepo meninggal dunia dan pada tahun 1993 Kaisiepo dianugerahi gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor. Baca Juga. Sikap ini harus kita contoh teman-teman.

Peluncuran uang NKRI dengan desain baru ini. Penetapan Frans Kaisiepo sudah melalui seluruh proses tersebut. Pahlawan nasional Republik Indonesia alm Frans Kaisiepo lahir di Wardo Biak Papua pada 10 Oktober 1921.

Ia terlibat langsung dalam konferensi Malino pada 1946 di Sulawesi Selatan sebagai perwakilan dari Papua. Frans Kaisiepo lahir pada tanggal 10 Oktober 1921 di Biak Papua. Frans Kaisiepo sangat berperan aktif dalam mempertahankan bangsa Indonesia khususnya di tanah Papua.

Pria kelahiran Biak Papua pada 10 Oktober 1921 ini merupakan pahlawan kemerdekaan Indonesia. Demikian lah sosok Pahlawan Nasional dari papua Frans Kaisiepo sang Pengibar Merah Putih pertama di Tanah Papua. Penetapan gambar Frans Kaisepo dalam mata uang dilakukan melalui koordinasi antara BI dengan Kementerian Keuangan Kementerian Sosial Sekretaris Kabinet serta Kementerian Hukum dan HAM setelah melalui persetujuan penggunaan gambar dari ahli warisnya.

Dalam pecahan mata uang Rp10000 kertas ada gambar pejuang rupiah Frans Kaisiepo. Yaitu melawan penindasan Belanda serta menjaga keutuhan Republik Indonesia. Ia bahkan merupakan orang pertama yang mengibarkan Bendera Merah Putih di Irian Barat dengan penuh kebanggaan.

Pahlawan kelahiran Biak. Sebagai informasi Frans Kaisiepo yang gambarnya terdapat dalam uang kertas baru pecahan Rp 10 ribu merupakan salah satu pahlawan nasional. Sosok pahlawan Frans Kaisiepo sempat dapat cemooh netizen karena wajahnya ada di uang rupiah baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *