Gambar Pahlawan Pattimura

Pattimura atau dikenal Thomas Matulessy lahir di Haria Pulau Saparua maluku pada tanggal 8 Juni 1783. Bingkai Foto Presiden Bingkai Foto Pahlawan Bingkai PosterRp22500.

Pintu Kota Latuhalat Maluku Reizen Molukken

Salah seorang pejuang dari daerah tersebut adalah Kapitan Kapten Pattimura.

Gambar pahlawan pattimura. Pahlawan Nasional adalah sebuah gelar tertinggi yang ada di Indonesia. Gambar wajahnya menghiasi uang kertas pecahan Rp 1000. Untuk itu ia pun dinobatkan bergelar Kapitan Pattimura.

Sejak 1973 namanya diakui negara sebagai pahlawan nasional. Untuk jasa dan pengorbanannya itu Kapitan Pattimura dikukuhkan sebagai Pahlawan Perjuangan Kemerdekaan oleh pemerintah Republik Indonesia. Pahlawan sendiri memiliki makna yaitu orang yang menonjol karena sikap keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran atau pejuang yang gagah berani.

Jika Pattimura akan hidup pada tahun 2020 ia akan pula melakukan perlawanan. Pada tanggal 16 Mei 1817 suatu pertempuran yang luar biasa terjadi. Bingkai Pigura Frame Foto Poster Pahlawan Nasional 14R 25×35 cmRp27500.

Jakarta IDN Times – Kapitan Pattimura atau Thomas Matulessy merupakan pahlawan Indonesia yang lahir di Pulau Saparua Maluku pada 8 Juni 1783. Turut dijelaskan pula bahwa kuburan Pattimura dan Soumokil tidak diketahui hingga saat ini. Ia merupakan salah satu sosok pahlawan nasional yang merasakan pemerintahan pada masa penjajahan Inggris dan Belanda.

Namanya bahkan identik dengan perjuangan anti-penjajahan di Maluku. Uang Rupiah kertas pecahan 1000 seribu tahun emisi 2000 yang bergambar Kapitan Pattimura. Dari Peraturan tersebut pasal 8 dijelaskan uang Rupiah kertas bergambar Pattimura masih berlaku.

Poster Peraga Pendidikan Pahlawan. SEMUA PROFIL BERITA FOTO. Di Saparua dia dipilih oleh rakyat untuk memimpin perlawanan.

Ternyata gambar Pattimura yang awal berbeda dengan gambar di uang kertas Rp1000. Perdebatan Nama Asli Kapitan Pattimura Banyak yang mengatakan bahwa Pattimura sebenarnya bernama Ahmad Lussy yang beragama Islam tetapi banyak juga yang meyakini bahwa Pattimura lebih dikenal dengan Thomas. Pattimura Thomas Matulessy.

POSTER DAKWAH – KHULAFAUR RASYIDIN DAN PAHLAWAN ISLAM – PAJANGANRp15000. Hualoy Hualoy Seram Selatan Maluku. Gambar pahlawan bung tomo gambar pahlawan cut nyak dien gambar pahlawan indonesia gambar pahlawan jendral sudirman gambar pahlawan kemerdekaan gambar pahlawan ki hajar dewantara gambar pahlawan Mohammad Hatta gambar pahlawan nasional gambar pahlawan Otto Iskandar Dinata gambar pahlawan pangeran diponegoro gambar pahlawan pattimura gambar pahlawan RA Kartini gambar pahlawan Raden Dewi Sartika gambar pahlawan Sisingamangaraja XXI gambar pahlawan soekarno gambar pahlawan teuku umar gambar.

Meskipun tidak diketahui kuburan kedua pahlawan bangsa putra Maluku jiwa Pattimura dan Soumokil hidup dalam dalam hati semua orang Maluku Muslim dan Kristen. Minggu 8 Juni 1783. Perang Pattimura hanya dapat dihentikan dengan politik adu domba tipu muslihat dan bumi hangus oleh Belanda.

Gambar pahlawan nasional dan biografinya lengkap dalam artikel ini meliputi Jendral Ahmad Yani Jendral Soedirman Cut Nyak Dhien Idham Chalid Mohammad Hatta dan masih banyak lagi. Gambar wajahnya menghiasi uang kertas pecahan Rp 1000. Sedangkan gambar Kapitan Pattimura tercantum dalam uang kertas nilai terendah Rp1000.

Gambar Pahlawan Kemerdekaan Yang Berjuang Melawan Penjajah. Namanya bahkan identik dengan perjuangan anti-penjajahan di Maluku. Salah seorang pejuang dari daerah tersebut adalah Kapitan Kapten Pattimura.

Meninggal diusianya masih muda tepatnya 34 tahun pada tanggal 18 desember 1817 di Ambon Maluku. Dalam mencapai kemerdekaannya pada tahun 1945 negara Indonesia telah melewati perjuangan yang tidak mudah. Ada cerita menarik di balik gambar Pattimura alias Thomas Matulessy 1783-1817 yang barang kali tidak banyak diketahui orang.

Sejak 1973 namanya diakui negara sebagai pahlawan nasional. Pada uang senilai seribu rupiah terdapat gambar pahlawan nasional bernama Kapitan Pattimura.

Pin Oleh Gerard Ajawaila Di Ambon Kotaku

Yoga Borobudur

Benyamin S Wpap Art Komedi Indonesia

Pin Oleh Ratih Di Haha Di 2020 Fotografi Gaya Hidup Fotografi Kreatif Fotografi

Pin Oleh Sinergia Surabaya Di Sinergia Wordwide Education Pejuang

A Statue Of Christina Martha Tiahahu Looking Over Ambon City In The Maluku Islands Maluku Islands Maluku City

Jelajah Wisata Ambon Exploreambon Photo Today By Taken At Patung Pattimura Lama Museum Siwalima A Exploreambon Photo Today B Di 2021 Patung Museum Inspirasi

Jelajah Wisata Ambon Livepost At Patung Pattimura Livepost At Patung Pattimura Nikmati Inspirasi Wisata Ambon Hari Ini Di Liburdu Patung Kota Pantai

Antique Item Indonesia

Pin Oleh Mendy Risamasu Di Wpap Pattimura

Strong Wave Oxana Cliff Resirt Latuhalat Ambon Fotografi

Jejakaki Pulau Osi

Review The Trikora Coffee House The Legendary In The City Of Ambon Maluku Mali

Pintu Kota Beach Ambon Indonesia Molukken Bali Indonesie

Basta Helgen Till Er Alla Dekorera Home Fashion Inredning Lagenheter

Kapitanpattimura For Sell In Ambon Indonesia Only Molukken Geschiedenis Cultuur

Kabasaran Minahasa War Dance Maluku Dance The Originals

Ema Village Ambon Maluku Molukken

Studio Potret Pengantin Pria Dan Wanita Di Jawa Timur Sekitar Tahun 1870 Universiteit Leiden Potolawas Potolawasjawa Jawab Pengantin Pria Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *