Gambar Pengangkatan Jenazah Pahlawan Revolusi

Kronologi Pengangkatan Jenazah Dari Dalam Sumur Mengangkat jenazah tujuh pahlawan revolusi di Lubang Buaya bukan perkara gampang. Keterangan gambar atas.

Dimulainya Hoaks Penyiksaan Para Jenderal Pada 4 Oktober 1965 Belajar Sosial Sejarah Dunia Buku Pelajaran

Selasa 11 Agustus 2020 1839 WIB.

Gambar pengangkatan jenazah pahlawan revolusi. Pembina IVa Dra. Kolonel Laut Purn Drs. Pahlawan Revolusi merupakan putra putra terbaik bangsa Indonesia yang telah gugur akibat kekejaman Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia PKI atau yang dikenal sebagai.

Adalah Pelda purn KKO Evert Julius van Kandow pelaku sejarah pengangkat jenazah korban G30SPKI di Lubang Buaya Jakarta Timur. JAKARTA Setiap tanggal 30 September Bendera Merah Putih setengah tiang terlihat berkibar mulai dari Sabang sampai Merauke sebagai pertanda untuk mengenang gugurnya Pahlawan Revolusi. Video Sejarah 54 Tahun Lalu Pengangkatan 7 Jenazah Pahlawan Revolusi di Sumur Lubang Buaya Hari ini 54 tahun yang lalu tepatnya 4 Oktober 1965 jenazah 7 orang pahlawan revolusi diangkat dari.

11 Juni 1999 Lokasi. Hingga kini peristiwa G 30 SPKI masih menjadi salah satu peristiwa paling dikenang oleh masyarakat Indonesia khususnya oleh TNI AD. Sosok Para Pengangkut Jenazah Pahlawan Revolusi.

Mereka adalah enam jenderal serta satu perwira pertama TNI AD yang menjadi korban. Aceh Yulius Faisal Alat. Rakyat berjejal sepanjang jalan yang dilewati oleh mobil-mobil berlapis baja yang mengusung jenazah para pahlawan kita menuju Kalibata memberikan penghormatan terakhir di tengah hujan rintik-rintik.

Selesai pengangkatan nama-nama Kompi Intai Para Amfibi seperti Pelda KKO Purn EJ Venkandou dan Pelda KKO Purn Soegimin bak hilang ditelan bumi. Lubang Buaya Jakarta Timur Pewawancara. Pengangkat Jenazah 7 Pahlawan Revolusi Pelda Van Kandow Tutup Usia.

Bapak Suparyono Waktu pelaksanaan wawancara. Lubang Buaya Jakarta Timur Pewawancara. Pasukan Kompi Intai Para Amfibi Kipam yang sekarang berganti menjadi Taifib Intai Amfibi itu bersama rekan-rekannya.

Imam Wardoyo Suharjo Kameram. Tapi para prajurit Kompi Intai Amfibi Korps Komando Angkatan Laut KIPAM KKO-AL tak mau menyerah. Dankormar jenguk veteran pengangkat jenazah pahlawan revolusi.

2 dari 8 Pasukan Kipam pengangkat jenazah pahlawan revolusiVent Kandow SugiminPENGANGKATAN JENAZAH PAHLAWAN REVOLUS. Kesembilan personel tersebut antara lain Kapten KKO Winanto Letnan KKO Mispan Sutarto Sersan. Pelaku sejarah pengangkatan jenazah pahlawan revolusi Pelda KKO Purn Evert Julius Ven Kandou sejak 3 hari lalu mengalami gangguan kesehatan yang serius sehingga dibawa ke ICU rumah sakit Al Huda Genteng Banyuwangi kata Kepala Dinas Penerangan Marinir Letkol Marinir Gugun Saeful Rachman lewat keterangan tertulisnya Jumat 49.

Dengan membawa alat penerangan Kapten Winanto turun ke dalam sumur. Diorama penyiksaan para Jenderal dan Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya Jakarta klik untuk memperbesar sumber gambar. Inilah Proses Pengangkatan Jenazah Pahlawan Revolusi Dari Lubang Foto Gambar Barang Peninggalan Korban G 30 S Pki Freewaremini Mereka Mengangkat Jenazah Korban G 30 S Senandungwaktu Com.

Selain Kandou ada sembilan personel pengangkat jenazah tujuh Pahlawan Revolusi itu. JAKARTA Indonesia kembali kehilangan putra terbaik bangsa. 11 Juni 1999 Lokasi.

Komandan Korps Marinir Dankormar Mayor Jenderal TNI Mar Suhartono kiri menjenguk Pelda KKO Purn Everthad Julius Ven Kandou yang sedang sakit di kediamannya di Muncar Banyuwangi Jawa Timur Selasa 1182020. Namun bagi keduanya prajurit KKO yang sapta margais menjalankan tugas. Saya yakin mereka tahu bahwa para perwira yang jenazahnya lewat di depan mereka itu adalah perwira-perwira yang telah mendharma-baktikan seluruh hidupnya untuk tanah air dan bangsa.

Kondisi sumur yang dalam dan mayat yang mulai membusuk membuat evakuasi sulit dilakukan. Dan satu jenazah lagi ditemukan. Arief Sulistyo Pembina Tk.

Setelah dua jam jenazah tujuh pahlawan revolusi berhasil dievakuasi dari Lubang. Imam Wardoyo Suharjo Kameramen. Ketujuh jenazah Pahlawan Revolusi itu berhasil diangkat seluruhnya dan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk dilakukan autopsi.

Berikut Ini video asli evakuasi jenazah pahlawan revolusi berdasarkan arsip nasional RIVideoAsliPengangkatanParaJendralG30SPKI. Pengangkatan jenazah Tujuh Pahlawan Revolusi dari dalam sumur tua di Lubang Buaya dalam kondisi yang sangat mengenaskan adalah sebuah peristiwa paling tragis yang membuat bangsa Indonesia menangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *