Gambar Sultan Maulana Yusuf

Gambar Sultan Maulana Yusuf

Pangeran Sabakinking 8 Oktober 1526 M 1 Muharam 933 H – 1552 M sebagai kadipaten di bawah Kesultanan Cirebon. Beliau dimakamkan di Kampung Kasunyatan Kasemen Serang.

Kesultanan Banten Posts Facebook

Makam Maulana Yusuf Masjid Kasunyatan dan Makam Ki Mas Jong sama-sama memiliki ruang ziarah untuk melakukan aktivitas ziarah seperti berdoa.

Gambar sultan maulana yusuf. Sultan Abul Nashar Muhammad Ishaq Zainulmutaqin 1803 1808. Masjid ini termasuk ke dalam masjid kuno nusantara sehingga memiliki beberapa gaya arsitektur spesifik yang merupakan ciri khas dari masjid kuno nusantara seperti bentuk atap bentuk bangunan. Setelah ayahnya mangkat Maulana Yusuf di daulat untuk menjadi pengganti Sultan II Banten Darussalam.

Dengan berpedoman kepada silsilah Sultan Ageng Turtayasa di atas Syekh Muhammad Maulana Jalaluddin merupakan keturunan ke-8 dari Syarif Hidayatullah Sunan Gunung Jati. Banten yang merupakan bagian dari Kerajaan Demak mulai memisahkan diri dan mengangkat Sultan Maulana Yusuf anak dari Sultan Maulana Hasanuddin sebagai rajanya ditahun 1570. Pangeran Pasareyan 3 1585 – 1596.

Anak salah seorang yang mendeklarasikan diri sebagai sultan pertama di Kesultanan Banten kelak menjadi daerah yang maju pesat di bidang perdagangan dan pelayaran nusantara yaitu Sultan Maulana Hasanuddin. Sultan Muhammad bin Muhammad Muhyiddin Zainussalihin 1801 Surosowan Kesultanan Banten. Pada usia 22 tahun yaitu tahun 1575 Ia menyerang kerajaan Pakuan Ia memperluas wilayah kekuasaan sampai jauh ke pedalaman Sunda Padjajaran dan menguasai Ibukota Kerajaan Pakuan cerita ini dikisahkan Pasukan Banten pimpinan Maulana Yusuf.

Sultan Maulana Yusuf merupakan putra dari Sultan Maulana Hasanuddin dan juga cucu Sunan Gunung Jati. Di dalam kompleks makam selain makam sang raja terdapat pula makam dari ajudan-ajudan. Dari pernikahan Syekh Yusuf dan Ratu Aminah memiliki putera bernama Syekh Muhammad Maulana Jalaluddin atau dikenal juga dengan nama Datu Bagusu Matowa Daengta ri Untiya.

Makam Sultan Maulana Yusuf inilah salah satu lokasi yang disinggahi Ratu Atut menjelang gelaran Pilkada. Ketika aspek dan situation disatukan muncul perbedaan-perbedaan antar objek. Sultan Abul Mafakhir Muhammad Aliuddin 1773 1799.

Masa jabatan 1809 1813. Berkat andil salah seorang pejabat istana yang bernama Pangeran. Sultan Agung Tirtayasa adalah putra dari Sultan Abu al-Maali Ahmad Sultan Banten periode 1640-1650 dan Ratu MartakusumaSejak kecil ia bergelar Pangeran Surya kemudian ketika ayahnya wafat ia diangkat menjadi Sultan Muda yang bergelar Pangeran DipatiSetelah kakeknya meninggal dunia pada tanggal 10 Maret 1651 ia diangkat sebagai Sultan Banten ke-6 dengan gelar Sultan Abu.

Sultan Abul Fath Muhammad Muhyiddin Zainussalihin 1799 1803. Maulana Yusuf adalah putra Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kesultanan Sultan Maulana Yusuf yaitu antara tahun 1522-1570 M.

Kolaborasi antara aspek site dan situation di tiap-tiap objek wisata ziarah menciptakan karakteristik. Ratu Syarifah Fatimah 1747 1750. 1898 berusia 9697 Surabaya Hindia Belanda.

Sultan Abul Mafakhir Muhammad Aliuddin II. Sultan Abdul Mafakhir Mahmud Abdulkadir. Prabu Seda ing Palembang.

4 1596 – 1647. Sultan Maulana Muhammad Shafiuddin Sultan Banten 17. About Sultan Maulana Yusuf Sultan Banten ke-2 1570 – 1585 Syech Maulana Yusuf adalah anak sulung dari Sultan Maulana Hasanuddin hasil dari pernikahannya dengan Putri Demak Trenggono.

Sultan Syarif Muhammad ash-Shafiuddin. Sultan Abul Fathi Muhammad Syifa Zainul Arifin 1733 1747. Beliau dilahirkan di Banten pada tahun 1553.

Gambar Kerajaan Banten. Dari segi geneologi diatas dapatlah dipahami bahwa asal-usul Maulana Yusu Yusuf berasal dari keluarga menak yang sangat dihormati. Hingga berhasil menaklukan Pakuan Pajajaran ditahun 1579 dengan cara melakukan ekspansi dikawasan pedalaman tanah Sunda.

Masjid Agung Banten Lama Bahtiar-detikcom Serang – Terletak di kelurahan Banten kecamatan Kasemen Kota Serang Masjid Agung Banten Lama didirikan pada masa kepemimpinan. 2 1570 – 1585. ZIARAH KE MAKAM SULTAN MAULANA YUSUF ATAU SULTAN BANTEN KE 2Maulana Yusuf atau Pangeran Pasareyan merupakan putra dari Maulana Hasanuddin pendiri Kesultanan.

Sultan Arif Zainul Asyiqin al-Qadiri 1753 1773.

Sultan Maulana Yusuf Sultan Banten Sang Penakluk Pajajaran Youtube

Wnazmi Siapakah Wali Songo

File Tomb Of Maulana Yusuf 2 Jpg Wikimedia Commons

Jejak Sejarah Sultan Maulana Yusuf Banten Youtube

Sultan Hasanuddin Banten Page 1 Line 17qq Com

Kesaktian Sultan Maulana Hasanudin Banten Youtube

Kerajaan Banten Dan Raja Yang Pernah Memimpin Siapa Sajakah Kumparan Com

Masjid Agung Banten Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Gokil Abis 58 Sultan Hasanudin Banten

Https Direktoratk2krs Kemsos Go Id Admin Pc Assets Doc Ebook File Syekh Yusuf Pdf

Pengembangan Kota Banten Kenali Daerah Mu Cintai Negeri Mu

Muhammad Sapri Andi Pamulu Ph D Sejarah Kerajaan Silsilah Raja Raja Bone

Sejarah Iain Smh Banten

Gambar Pahlawan Sultan Hasanudin Gambar Viral Hd

Maulana Sultan Hasanuddin Page 1 Line 17qq Com

Ziarah Ke Makam Sultan Maulana Yusuf Atau Sultan Banten Ke 2 Youtube

Maulana Yusuf Sultan Banten Ke Ii Sejarah Cirebon

Peristiwa Menjelang Wafatnya Maulana Yusuf Kenali Daerah Mu Cintai Negeri Mu

Makam Maulana Yusuf Sultan Ke 2 Kerajaan Banten Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *