Guru Honorer 988 Ribu Akankah Diangkat Menjadi CPNS

Nasib 988 Ribu Guru Honorer

“Presiden Jokowi kan sudah memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) agar dapat mengangkat status guru honorer ini. Tidak harus harus sekaligus bisa bertahap,” kata Unifah.

Dalam hal ini PGRI menyambut baik pembahasan revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang berjalan. Dengan revisi ini, pengangkatan guru honorer menjadi CPNS akan ada payung hukumnya. Sehingga nasib guru honorer menjadi lebih sejahtera. Hal senada juga muncul informasi mengenai Angin Segar Pendaftaran CPNS Dibuka Februari 2018.

“Intinya kami begitu mendesak rekan-rekan guru yang berstatus honorer ini di utamakan dalam pengangkatan CPNS. Lebih baik mengangkat mereka yang sudah mengabdi selama puluhan tahun ketimbang mengangkat guru honorer baru,” kata Unifah yang infogtk.org kutip dari JPNN.

Demikianlah sahabat Info GTK informasi mengenai Guru Honorer 988 Ribu Akankah Diangkat Menjadi CPNS, semoga suara yang digemakan oleh para guru honorer untuk diangkat menjadi CPNS mendapat tanggapan serius oleh pemerintah.

Share This Post

Post Comment