Guru SD Pekerjaan Rumit Tapi Terlihat Sepele

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Guru SD

Guru SD Harus Menguasai Banyak Mapel
Sahabat Info GTK kesulitan pertama adalah guru harus mampu menguasai banyak mata pelajaran. Guru SD tidak hanya pintar pada materi tertentu tetapi harus semua materi dia kuasai, mengingat memang tenaga pendidik di tingkat SD terbatas.

Apalagi guru SD yang memang lulusan dari prodi PGSD belum banyak. Karena guru SD mengajar banyak rumpun keilmuwan ini kemudian menciptakan seabreg kesemrawutan dibanding guru SMP maupun SMA. Bisa dari pembuatan RPP yang lebih banyak, dan lain sebagainya.

[artikel number=3 tag=”pendidikan” ]

Siswa Malas Bersekolah
Jika ditanya saat-saat seorang peserta didik malas untuk bersekolah yaitu masa ditingkat sekolah dasar. Dimana akan kita dapati siswa SD lebih suka bermain siang sampai larut malam, dibandingkan dengan pergi berangkat belajar kesekolah.

Terkadang guru SD juga mendapat tambahan kesibukan, hanya untuk datang kerumah siswa SD untuk membujuk siswanya yang tidak mau berangkat ke sekolah.

Siswa Susah Diatur
Siswa SD umumnya cukup nakal ketika sedang berada dalam proses kegiatan pembelajaran. Sering kita temui siswa SD mainan sendiri saat guru sedang menerangkan. Hal ini semakin menambah kerumitan menjadi guru SD.

Pages ( 2 of 3 ): « Previous1 2 3Next »

Share This Post

Post Comment