Guru SD Pekerjaan Rumit Tapi Terlihat Sepele

Dilema Memberi Nilai
Ada kesepakatan tak tertulis di tingkat SD, bahwa siswanya walapun nilainya jelek harus dinaikan kelas. Bagi para guru yang idealis tentu menjadikan dirinya dilema, guru dengan tipe ini akan bertanya-tanya bagaimana bisa saya akan menaikan siswa saya ketingkat kelas berikutnya jika nilainya tidak mencukupi, nanti malah kalau dinaikan tidak bisa “nyantol” sama sekali dengan yang saya ajarkan.

Kelas Kotor
Para siswa SD umunya belum diberi tanggung jawab oleh orangtuanya untuk latihan beres-beres rumah seperti menyapu laintai, atau mencuci baju sendiri. Hal ini kemudian merambat di bawa ke sekolahan.

Demikian sejumlah kendala cukup serius yangg dihadapi oleh guru SD. Kelihatanya mudah memang jika menjadi guru SD, tetapi pada saat terjun kelapangan akan kita temui sifat-sifat cukup aneh dari para siswa SD yang malah membuat gurunya kebingungan.

Sahabat Info GTK tapi semenjak munculnya perguruan tinggi yang menfokuskan pada study kependidikan sekolah dasar seperti pada kampus Universitas Terbuka (UT), UNNES, UNS, UNJ, dan masih banyak lagi, bukan sebuah hal Guru SD Pekerjaan Rumit Tapi Terlihat Sepele yang mustahil jika nanti guru SD hanya mengajar satu mata pelajaran mengingat semakin tersedianya banyak lulusan dari PGSD.

Pages ( 3 of 3 ): « Previous12 3

Share This Post

Post Comment