Jabatan, Golongan, dan Pangkat PNS 2019

Jabatan, Golongan, dan Pangkat PNS 2019

infogtk.org – Jabatan, Golongan, dan Pangkat PNS 2019. Salah satu pertimbangan menjadi abdi negara adalah mengenai pangkat, golongan, dan jabatan PNS terbaru. Karena memang profesi sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau yang saat ini dikenal sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara), tetap menjadi bidang pekerjaan yang menjanjikan. Kepastian gaji bulanan hingga di masa pensiun membuat banyak anak muda ingin jadi PNS.

Tak heran kalau saat pemerintah membuka lowongan PNS setiap tahunnya, puluhan hingga ratusan ribu orang memburunya. Apalagi saat ini dalam Jabatan Pangkat Golongan PNS Guru Terbaru, ada perubahan perhitungan gaji pokok yang membuat penghasilan bulanan abdi negara berpeluang meningkat. Hal ini terbilang masuk akal karena selama tiga tahun terakhir, gaji PNS tak meningkat.

Bakal Naik? Inilah Struktur dan Skema Gaji PNS 2019 Terbaru!

Sekedar informasi, pemerintah terakhir kali menaikkan gaji PNS pada tahun 2015 silam yang sebesar 16%. Hanya saja saat itu komponen gaji PNS masihlah berpedoman pada PP No.7 Tahun 1977. Hingga akhirnya KemenPAN-RB dan BPS melakukan riset yang menjadi data perumusan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) untuk gaji PNS terbaru di 2019 ini.

Pangkat Golongan PNS Versi Lama

Sebagai profesi yang memang bertugas melayani masyarakat, PNS memang dibedakan menjadi berbagai jenjang kepangkatan. Untuk pangkat dan jabatan PNS versi lama yang berdasarkan PP No.7 Tahun 1977, dibedakan menurut Golongan dan Ruang. Hanya saja besaran penghasilannya sudah sesuai dengan PP No.30 Tahun 2015.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *