Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Honorer (P3K) Tahun 2019

pppk honorer

  1. Database populasi yang tidak diperbarui, terutama kesulitan pelamar memperbarui Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kantor Regional dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil);
  2. Sejumlah diploma pelamar tidak cocok dengan kualifikasi Pendidikan yang disyaratkan;
  3. ID yang diunggah Pemohon tidak jelas / bukan KTP asli, dan
  4. Sejumlah dokumen pendukung terlampir tidak lengkap. Beberapa masalah ini membuat peserta tidak memenuhi persyaratan administrasi yang disyaratkan pemerintah.

[artikel number=3 tag=”cpns” ]

Jadwal Registrasi Seleksi CPNS dan PPPK honorer (P3K) 2019 yang dijadwalkan Oktober 2019 akan dibuka dengan dua jenis opsi, yaitu pemilihan CPNS dan P3K Tahap Kedua. Total kebutuhan ASN 2019 nasional adalah 254.173 yang mencakup 100.000 ribu formasi CPNS dan 100.000 Formasi Lowongan kerja Tahap Kedua, dan sisanya telah dilakukan dalam pemilihan Tahap Pertama Lowongan kerja.

Dari aspek infrastruktur pemilihan, 108 titik lokasi di seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan melalui fasilitas yang disediakan oleh BKN dan bekerja sama dengan sejumlah lembaga pusat dan daerah. Jumlah ini tentu saja tidak cukup untuk pemilihan simultan, oleh karena itu beberapa opsi sedang dipersiapkan bekerja sama dengan lembaga pusat dan daerah.

Bagi Anda yang akan berpartisipasi dalam Registrasi Seleksi CPNS dan PPPK honorer (P3K) 2019 pada Oktober 2019 mendatang, siapkan saja diri Anda segera, terutama persyaratan administrasi yang harus dipenuhi. Tentunya NIK Anda harus valid dari mulai sekarang. Jika Anda memiliki NIK yang tidak valid, masih ada cukup waktu untuk memperbaikinya.

Sahabat Info GTK demikian informasi terkait Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Honorer (P3K) Tahun 2019 bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi hendaknya dipersiapkan dengan baik muali dari saat ini.

Share This Post

Post Comment