Kepala Sekolah Wajib Hati-Hati Menggunakan Dana BOS

infogtk.org – Sahabat Info GTK Kepala sekolah merupakan tugas tambahan yang diembankan kepada seorang guru. Menjadi kepala sekolah bukanlah hal yang sulit untuk saat ini. Jika telah memiliki persyaratan administrasi yang cukup.

Kepala Sekolah Wajib Hati-Hati Menggunakan Dana BOS. Jangan sampai menyimpang. Terlebih dalam mengelola dana keuangan sekolah yang diterima melalui subsidi dana BOS. Penggunaan dana BOS harus sesuai aturan.

Para kepala sekolah tingkat SD maupun SMP harus lebih berhati-hati dalam mengelola bantuan dana dari pemerintah, diantaranya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pasalnya jika salah langkah ada konsekuensinya.

Peran Kepala Sekolah


“Kepala sekolah harus hati-hati. Jangan sampai menyimpang. Penggunaan dana harus sesuai aturan. Jika saja melenceng, konsekuensi hukum menunggu,” penuturan anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi.

Tidak hanya negara dan daerah serta siswa yang bakal dirugikan dengan adanya penyimpangan tersebut. Menurut Syaiful, kepala sekolah pun tidak akan nyaman. Tidak hanya akan tersandung kasus hukum.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *