Mengatasi Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi 2020

Mengatasi Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi 2020

infogtk.org – Sahabat Info GTK pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi cara “Mengatasi Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi 2020“, hal ini timbul mengenai berbagai macam permasalah terkait proses sinkronisasi Aplikasi dapodik 2020.

Perlu diketahui pertengahan Agustus 2019 Aplikasi Dapodik versi 2020 secara resmi telah diumumkan yang dipergunakan untuk mengupdate data semester 1 pada tahun Ajaran 2019-2020. Pada update apliksi terbaru ini terdapat beberapa tambahan fitur yang ditambahkan guna pembaruan data terbaru.

Mengenai masalah yang sering muncul ketika hendak melakukan proses sinkronisasi Dapodik, disini admin coba merangkum dari berbagai sumber perihal penyelesaian Mengatasi Pesan Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi 2020.

Setelah melakukan proses awal mendownload Aplikasi Dapodik Versi 2020 dan kemudian Download Prefill Dapodik lalu Instal Aplikasi dapodiknya, kemudian masuk ketahap proses mengisi data hingga akhirnya berda di proses akhir  sinkronisasi dapodik 2020 tersebut bukanlah hal yang mudah dan memakan waktu yang singkat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Baca Juga : Daftar Tugas Operator Sekolah Yang Tidak Semua Orang Ketahui

Sebagai operator sekolah (OPS) harus berjuang keras dan bertindak profesional dalam melakukan pekerjaan mengimput data secara cepat dan tepat untuk mendapatkan data yang akurat berkualitas sesuai dengan keadaan sekolah masing-masing.

Ketika melakukan sinkronisasi tiba-tiba proses sinkron berhenti dan muncul pesan untuk update versi sinkronisasi, setelah dilakukan update tetap gagal untuk melakukan sinkron. Bapak dan Ibu Operator sekolah tidak perlu khawatir apabila mengalami permasalahan tersebut.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *