Model Pembelajaran dan Prinsip Pembelajaran dalam Kurikulum 2013

Dasar pemikiran logis logis disusun oleh pencipta atau pengembang. 

Model Pembelajaran dan Prinsip Pembelajaran dalam Kurikulum 2013


  • Model pembelajaran memiliki teori pemikiran yang masuk akal. Artinya pencipta atau pengembang membuat teori dengan mempertimbangkan teori dengan realitas aktual dan tidak secara fiksi dalam menciptakan dan mengembangkannya.
  • Landasan pemikiran tentang apa dan bagaimana siswa belajar (tujuan pembelajaran yang ingin dicapai). Model pembelajaran memiliki tujuan yang jelas tentang apa yang akan dicapai, termasuk apa dan bagaimana siswa belajar dengan baik dan bagaimana menyelesaikan masalah pembelajaran.
  • Perilaku mengajar diperlukan agar model dapat diimplementasikan dengan sukses. Model pembelajaran memiliki perilaku mengajar yang diperlukan sehingga apa yang telah menjadi pengajaran ideal sejauh ini dapat berhasil dalam implementasinya.
  • Lingkungan belajar sangat dibutuhkan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Model pembelajaran memiliki lingkungan belajar yang kondusif dan nyaman, sehingga suasana belajar dapat menjadi salah satu aspek pendukung dari apa yang menjadi tujuan pembelajaran. (Trianto, 2010).

Demikian informasi mengenai Model Pembelajaran dan Prinsip Pembelajaran dalam Kurikulum 2013. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan untuk kita semua.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *