Olahraga Dapat Meningkatkan Kecerdasan

Olahraga Dapat Meningkatkan Kecerdasan

infogtk.org – Sahabat sahabat Info GTK ternyata olahraga dapat meningkatkan kecerdasan loh, selain baik untuk kesehatan dan meningatkan daya tahan tubuh ternyata Olahraga Dapat Meningkatkan Kecerdasan menurut penelitian baru di Of Texas Amerika Serikat bahwa berolahraga selama 30 menit bisa membuat anda menjadi orang yang lebih pintar.

Dari penilitian yang dilakukan terhadap 1100 mahasiswa para siswa yang mendapat nilai A paling sedikit mereka berolahraga selama 30 menit sedangkan siswa yang mendapatkan nilai C,E dan F melakukan olahraga tidak selama siswa yang mendapatkan nilai A.

Ahli kebugaran Atlhea mengatakan bahwa “ Latihan meningkatkan suasana hati anda , olahraga bekerja sebagai anti depresi dan dengan demikian membantu dalam mengembangkan suasana hati anda langsung selain itu juga dapat membantu untuk berkosentrasi pada hal – hal yang anda lakukan setiap hari.

Jadi berolahraga setiap hari dapat membantu anda menjadi lebih bintar dan membuat anda lebih percaya diri , jadi bagai mana olahraga membuat anda menjadi lebh pintar yuuu kita simak ulasan nya .

Baca Juga : Manfaat Renang Untuk Tubuh Dan Jiwa

Manfaat Olahraga Dapat Meningkatkan Kecerdasan

  • Olahraga dapat menambah energi

Ketika anda lebih sering bergerak anda akan merasakan lebih berenergi, meskipun dilakukan terlalu lama dan terlalu banyak, olahraga akan membuat anda terasa pusing dan lelah, tetapi melakukan secara rutin akan melatih otot anda dan membuat daya tahan tubuh anda akan menjadi kuat.

Olahraga juga dapat menambah energy dan membuat anda berfikir lebh jernih dan mendapatkan ide – ide yang baru, jika anda melakukan olahraga selama 15 menit setiap hari nya secara rutin maka tubuh anda akan memproduksi banyak energy.

  • Olahraga dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik

Berolahraga dapat memicu endorphin, yang meningkatkan fungsi otak anda dan membuat suasana hati menjadi lebih baik, memungkinkan anda memblokir gangguan dalam hidup dan juga lebih berkonsentrasi pada pekerjaan dan aktifitas anda.

  • Olahraga dapat meningkatkan memori

Meningkatkan memori dapat dilakukan dengan rajin melakukan olahraga, hal ini terbukti dalam percobaan yang dilakukan dan diterbitkan dijurnal, dari percobaan tersebut dari beberapa siswa yang menghafal sambil melakukan latihan, hasilnya terbukti dengan siswa yang melakukan hafalan dengan  berdiam diri jawaban nya kurang akurat.

  • Olahraga dapat meningkatkan prioduktifitas

Saat anda produktid dan efesian, anda terikat untuk berhasil hal ini juga mengatakan bahwa pekerjaan yang berolahraga setelah tengah hari antara jam kerja, cenderung berkontribusi penuh dibandingkan orang lain lakukan, mereka juga lebih produktif dalam bekerja.

Ternyata dengan berolahraga tidak hanya membuat anda lebh bugar dan sehat, tetapi juga dapat miningkatkan kecerdasan, yuuu luangkan waktu hanya 15 menit untuk berolahraga.

Anda bisa melakukannya melaui Gerak Dasar Lokomotor Non Lokomotor Dan Manipulatif sebelum berangkat bekerja atau sesudah pulang kerja, gunakan waktu anda untuk hal yang lebh baik.

Demikianlah sahabat Info GTK uraian tentang seputar olahraga, semoga bermanfaat dan menjadikan kita pribadi yang sehat jasmani maupun rohani.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *