Pakaian Adat Banten Wanita

Pakaian Adat Banten Wanita

Masyarakat banten khususnya suku baduy masih mempertahankan baju adat yang sederhana. Nama pangsi sendiri konon merupakan singkatan dari pangeusi numpang ka sisi yang artinya adalah pakaian yang dikenakan dengan cara dibelitkan.

Pin Oleh Arisya Aj Di Baju N Perhiasan Kmk Baju Tari Pakaian Kostum Tari

Nama pakaian adat banten yang satu ini bisa dibilang sudah tidak asing lagi tidak lain adalah pakaian adat banten pangsi.

Pakaian adat banten wanita. Untuk pengantin pria banten mengenakan penutup kepala yang juga dikenal dengan istilah blankon baju koko dengan kerah sebagai atasan kain samping atau batik khas banten sebagai bawahan sabuk dari kain batik dengan motif sama. Adapun untuk para mempelai wanita umumnya mengenakan baju kebaya sebagai atasan kain samping atau batik untuk bawahannya. Namun sejak 2000 benten telah pecah menjadi kota atau provinsi sendiri.

Walaupun bahan dan motifnya sama saja dengan baju adat banten yang sebelumnya. Pakaian adat pangsi dikenal dengan setelan jas pria dan kebaya putih terang untuk wanita yang dipasangkan dengan bawahan batik. Pakaian adat banten wanita pakaian adat banten yang dipakai para wanita yaitu mengenakan hiasan di kepala yang berupa kembang goyang berwarna kuning keemasan rangkaian bunga melati diselipkan di sanggulnya baju kebaya ciri khas sebagai atasan dan selendang yang diselempangkan di bahu serta kain samping batik sebagai bawahan.

Baju pengantin banten terdiri dari pakaian adat pria dan wanita. Baju adat banten modern ditambah dengan aksesoris untuk mempercantik model dan tampilannya. Tidak kalah dengan pakaian adat indonesia dari daerah lainnya baju adat khas banten ini juga terlihat sangat mewah dan elegan.

Sedangkan untuk sejarah kebudayaan masyarakat adat banten memang dari dulu sudah tercampur oleh budaya sunda dan budaya budaya lainnya. Baju pengantin banten dibagi menjadi dua yaitu pakaian untuk pria dan pakaian untuk wanita. Setelan putih mendominasi pakaian adat ini.

Masyarakat banten memiliki pakaian adat tersendiri yang digunakan ketika menghadiri acara pernikahan atau lebih dikenal dengan baju pengantin. Pakaian adat banten modern. Pakaian adat banten banten merupakn provinsi yang terletak dibagian barat dekat dengan dki jakarta banten dulunya merupakan daerah yang masih ikut dengan provinsi jawa barat.

Tak lupa dengan lilitan kain tapis khas lampung serta penutup kepala untuk pria kemudian siger serta perhiasan berwarna emas untuk wanita. Bahkan nama pakaian ini juga dipakai di daerah lain yaitu jawa barat. Jadi pada jaman dahulu banten merupakan daerah bisnis tingkat dunia.

Sedangkan pakaian adat banten untuk wanita ada hiasan hiasan yang berupa seperti kembang giyang rangkaian bunga melati kebaya selendang busana bawahan dan selop. Pakaian adat banten perlu diketahui bahwa pada masa silam banten adalah sebuah kota pelabuhan yang ramai dikunjungi oleh orang orang dari seluruh dunia untuk melakukan kegiatan perdagangan. Adapun untuk para mempelai wanita pakaian adat banten khusus upacara pernikahan yang dikenakan berupa baju kebaya sebagai atasan kain samping atau batik sebagai bawahan selendang yang diselempangkan ke bahu serta hiasan di kepala berupa kembang goyang berwarna keemasan dan rangkaian bunga melati yang diselipkan di sanggulnya.

Sewa Baju Bali Sewa Baju Adat Bali Hubungi Baju Tari Baju Pengantin Kebaya Bali

Beauty Girls Of Dayak Kenyah Dayak Kenyah Dayakkenyah Borneo Dayakculture Kostum Karnaval Hari Perkawinan Wanita

West Sumatra Wedding Dress Pengantin Wanita Pernikahan Tradisional Fotografi Pengantin

Pin Di Warninah Ofik

Hub Hp Whatsapp 085211711318 Atau 081297046330 Sewa Baju Pengantin Bali Sewa Baju Anak Baju Pengantin Wanita Gaya Pengantin Pengantin

Version A Or Version Btwice 8th Mini Albumfeel Special2019 09 23 6pm Twice Dahyun Momo Mina Chaeyoung Sana Jihyo Jeongyeon Nayeon Tzuyu Thailand 2020

Sewa Busana Betawi Dot Com I Ph 085211711318 Atau 087776761152 Dan 081297046330 Sewa Baju Adat Bali Telp 085211711318 S Baju Tari Baju Pengantin Pengantin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *