Pakaian Adat Gagrak Yogyakarta

Pakaian Adat Gagrak Yogyakarta

Gagrak yogyakarta adalah pakaian adat yang menjadi ciri warisan leluhur bumi mataram. Oleh karena itu berbagai macam upacara adat pun mewarnai kehidupan mereka.

Pakaian Adat Yogyakarta 10 Kelengkapan Dan Jenis Busana Yogyakarta

Identik dengan bahan beludru warna hitam.

Pakaian adat gagrak yogyakarta. Pakaian upacara adat yogyakarta endho. Di yogyakarta terdapat beragam ritual yang erat kaitannya dengan daur hidup. Bahan yang di gunakanya adalah bahan yang memang memiliki tekstur berbeda dari pada pakaian adat yang lainya.

Pria menggunakan pakaian lurik jarik motif setempat blangkon serta selop. Sementara perempuan menggunakan kebaya tangkhepan dan jarik. Pengunaan surjan biasanya dipadukan dengan kain jarik bermotif dan blangkon sebagai aksesori kepala.

Pakaian adat yogyakarta kota yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan daerah istimewa yogyakarta indonesia siapa yang tau dan tak kenal dengan kota yang satu ini yogyakarta memiliki potensi yang kuat dari aspek budaya baik budaya yang fisik maupun yang non fisik. Banyak hal yang bisa dipelajari dari busana khas dari jogja ini mulai dari warnanya desain atau motifnya sejarah dan untuk acara apa dikenakan. Surjan bermotif bunga kembang batu atau polos keris yang dipakai bercorak branggah atau ladrangan dengan oncen oncen rangkaian bunga usus ususan dari bunga melati.

Nama pakaian adat daerah yogyakarta jogja dan gambar serta ciri khasnya adalah budaya asli indonesia yang harus dipelajari dan kemudian dilestarikan keberadaannya dari masa ke masa. Pakaian adat di yogyakarta lengkap gambar dan gagrak yogyakarta adalah pakaian adat yang menjadi ciri warisan leluhur bumi mataram menurut dokumen perwal tersebut disebutkan secara mendetail bagaimana gagrak ngayogyakarta pria menggunakan pakaian lurik jarik motif setempat blangkon serta selop sementara perempuan menggunakan kebaya. Masyarakat adat sangat kental dengan sesuatu yang bersifat sakral.

Pakaian adat yogyakarta yang dikenakan pengantin pria berupa surjan baju jas laki laki khas jawa yang berkerah tegak dan berlengan panjang yang terbuat dari kain sutra dilengkapi dengan karset rantai jam dan bros. Jika anda sedang mencari gambar tentang pakaian adat gagrak yogyakarta anda berada di tempat yang tepat. Sebagai misal adalah upacara tedhak siti tetesan supitan dan upacara perkawinan.

Sama seperti pakaian adat dari daerah lain pakaian adat dari yogyakarta juga memiliki keunikan tersendiri diantaranya adalah sebagai berikut ini. Apabila anda ingin mendownload gambarnya silakan klik pada gambar tentang pakaian. Menurut dokumen perwal tersebut disebutkan secara mendetail bagaimana gagrak ngayogyakarta.

Tuk itu maaf sebelumnya dan dengan penuh ikhlas dan lapang dada saya akan memaafkan setiap komentar yang masuk tapi maaf juga saya belum tentu mau melaksanakan komentar dan usulan teman teman. Tak ada maksud melecehkan ataupun menghakimi apalagi berbuat tidak senonoh dimuka umum. Surjan merupakan pakaian adat yogyakarta yang sering digunakan pria untuk upacara grebeg.

Website ini berisi banyak gambar mengenai pakaian adat gagrak yogyakarta. Surjan memiliki motif yang bermacam macam tapi yang paling sering digunakan adalah surjan garis garis berwarna cokelat. Blog ini sekedar pelepas unek unek dan kesuntukan dalam kantor selama bekerja.

Jangan lupa bookmark dan share di facebook atau twitter anda jika anda menyukainya.

82 Gambar Baju Adat Gagrak Ngayogyakarta Kekinian Modelbaju Id

Busana Tradisional Gagrak Ngayogyakarta Hadiningrat Puskesmas Sedayu Ii

Busana Pengantin Yogya Paes Ageng Weddingku Com

Melestarikan Budaya Dengan Mengenakan Pakaian Gagrak Yogyakarta Setiap Kamis Pahing Sma 3 Maret Gama Yogyakarta

Pakaian Adat Fakfak Papua Barat Wanita Rok Renda Pakaian Wanita

10 Pakaian Adat Yogyakarta Nama Penjelasan Gambar

102 Gambar Baju Bayi Adat Jawa Paling Hist Modelbaju Id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *