Pakaian Adat Kei

Berbeda dengan peding yang dipakai dengan tema baju nona. Pribumi kepulauan kei juga sangat membanggakan hukum larvul ngabal yakni hukum adat yang mendasari seluruh adat istiadat mereka.

Kai News Lomba Fasion Show Pakaian Adat Kei Youtube

Warnanya nggak harus merah.

Pakaian adat kei. Ragam pakaian adat maluku utara dalam sejarahnya maluku utara merupakan wilayah kepulauan yang menjadi rumah bagi empat kerajaan islam terbesar di bagian timur nusantara. Kesultanan moloku kei hara namanya. Namun secara umum pakaian adat yang menjadi identitas provinsi ini di kancah nasional adalah sebuah busana yang bernama pakaian adat melayu riau.

Dalam bahasa kei orang menyebutnya sebagai fa an fnilur yang berarti memberikan pakaian pakaian dan makanan. Dibandingkan dengan baju cele baju adat maluku tenggara atau kepulauan kei justru amat mirip dengan pakaian adat bali contohnya udeng dan kebaya bali. Kebanyakan hitam sebagai warna netral dengan paduan kebaya putih.

Dalam sambutannya kepala dinas kebudayaan malra petronela savsavubun mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyatukan pemahaman dan pengetahuan mengenai pakaian model serta warna busana adat kei. Keseluruhan isi hukum ini terangkum dalam tujuh kalimat petuah yakni. Wah apa lagi ini.

Kepulauan ini terbagi menjadi dua kecamatan yaitu kecamatan kei besar dan kecamatan kei kecil kabupaten maluku tenggara provinsi maluku. Iv dalam upacara selanjutnya rumah yan ur harus memberikan sebuah gelang emas untuk meminta dilaksanakan tahap berikutnya dari upacara perkawinan kepada rumah mang ohoi. Uud entauk na atvunad kepala kita bertumpu di tengkuk kita pantang rakyat menumbangkan pemimpin pantang pemimpin menelantarkan rakyat.

Pakaian adat riau ada 4 jenis pakaian adat dalam kebudayaan masyarakat melayu riau. Suku kei merupakan salah satu suku bangsa di indonesia yang mendiami kepulauan kei di laut arafuru yang terdiri atas pulau nuhucut nuhurowa kaidullah toyandu walir dan sejumlah pulau lebih kecil di sekitarnya. Merujuk kepada pengertian umum versi wikipedia pakaian adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh.

Kalau pada pakaian adat maluku baju cele peding pria berwarna merah disesuaikan dengan warna jasnya. Keberadaannya harus selalu dilestarikan dari masa ke masa sampai kepada generasi selanjutnya. Ya haspel adalah sebutan untuk tusuk konde.

Masing masing pakaian digunakan untuk keperluan yang berbeda beda. Pakaian adat maluku ambon merupakan budaya indonesia yang menjadi salah satu bagian khazanah kekayaaan nusantara.

Pakaian Adat Kei Tunjukkan Simbol Kebesaran Dan Kejayaan Budaya Dhara Pos

Part 1 Pernikahan Adat Kei Luky Liva Youtube

Pasir Panjang Kei Kecil Maluku Tenggara Pasir Indonesia

Infopublik Salam Adat

5 Pakaian Adat Maluku Paduan Kebaya Dan Kain Khas

Nusantara Kita On Instagram Tag Teman Ya Pantai Gambesi Pulau Maitara Tidore Maluku Utara Photo Oleh Maluku Islands Instagram Beach

Danau Ninivala Keajaiban Dunia Di Maluku Maluku Danau Dunia Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *