Pakaian Adat Khas Papua

Pakaian Adat Khas Papua

Setiap masyarakat pedalaman papua baik laki laki maupun perempuan mereka masih selalu mengenakan pakaian adat mereka lengkap dengan semua aksesorisnya. Untuk anak anak tentu dinamakan dengan baju adat papua anak.

Pakaian Adat Fakfak Papua Barat Pakaian Model Pakaian Pakaian Pria

Baju adat papua laki laki koteka.

Pakaian adat khas papua. Baju kurung merupakan pakaian khas papua dan juga papua barat yang digunakan sebagai atasan dari rok rumbai. Gigi anjing dan taring babi gigi anjing dikenakan oleh orang orang papua sebagai kalung sedangkan ataring babi dikenakan sebagai tindik diantara lubang hidung. Sebagaimana pakaian adat pada umumnya baju adat papua pun mempunyai ciri khas penting yang menjadi pembeda dengan yang lainnya.

Untuk melengkapi penggunaan pakaian tradisional papua maka dikenakan pula aksesoris yang diperoleh dari alam sekitar antara lain. Seperti pakaian adat lainnya pakaian adat papua memiliki ciri khas yang menandakan identitas suku papua baik dari bentuk maupun bahannya. Pakaian adat papua terdiri dari berbagai macam baik pakaian adat pria maupun wanita.

Selain pakaian adat papua juga memiliki aksesoris yang digunakan menjadi pelengkap dari pakaian adat dan juga memiliki senjata khas yang biasa digunakan untuk berburu dan mengalahkan musuh. Ia juga punya pembagian berdasarkan umur yaitu untuk pemakaian dewasa dan untuk pemakaian anak anak. Selama ini mungkin kamu hanya mengetahui salah satu pakaian adat dari papua yaitu koteka.

Ciri khas budaya papua ini memang sangat unik sehingga dikenal populer oleh masyarakat domestik maupun internasional. Yuk kenali pakaian adat papua sebagai kebudayaan yang perlu diketahui dan dilestarikan. Jadi pakaian adat merupakan salah satu ciri khas dan wujud nyata kekayaan budaya yang ada di daerah papua.

Pakaian adat khas papua. Berikut dibawah ini adalah penjelasan beberapa jenis pakai adat papua yang cukup dikenal. Baju kurung tersebut terbuat dari kain beludru yang dilengkapi juga dengan beberapa hiasan rumbai bulu pada bagian tepi leher lengan atau pada bagian pinggang.

Pakaian adat yang dikenal dengan sebutan koteka ini memiliki sebutan kedaerahan lain yaitu hilon harim atau bobbe. Selain pakaian sebagai penutup tubuh pakaian adat papua juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris sebagai pelengkap.

Pakaian Adat Palembang Dodot Fotografi Pengantin Pengantin Fotografi

Pakaian Adat Papua Beserta Gambar Dan Penjelasannya Berita Papua

Pin Oleh Arisya Aj Di Baju N Perhiasan Kmk Baju Tari Pakaian Kostum Tari

Pakaian Adat Fakfak Papua Barat Wanita Rok Renda Pakaian Wanita

Ini 6 Pakaian Adat Papua Yang Perlu Kamu Ketahui Bukareview

Pakaian Adat Holim Dari Suku Dani Papua Pesantren Tahfizh Al Qur An Smpit Mait

Berbagai Keunikan Baju Adat Khas Papua Berita Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *