Pakaian Adat Suku Toraja Kartun

29 pakaian adat versi kartun konsep top. Kebudayaan yang tumbuh subur sejak masa silam tersebut hingga kini dan bahkan tetap terjaga dengan baik.

Pin On Pernikahan Adat Cartoon

Setiap tongkonan memiliki nama yang dijadikan nama desa.

Pakaian adat suku toraja kartun. Pakaian adat minangkabau tanah minang selain masakannya yang sangat terkenal baik di kancah nasional maupun mancanegara provinsi sumatera barat juga dikenal memiliki kebudayaan yang sangat unik. 45 gambar pakaian adat versi kartun yang populer. Keunikan pakaian adat dari suku toraja ini adalah banyaknya aksesoris yang digunakan di bagian bahu tangan pinggang dan kepala berupa manik manik.

Agama yang dianut mayoritas agama kristen dan sebagian lainnya menganut islam dan kepercayaan animisme yang dikenal sebagai aluk to dolo. Tampil yang sempurna dan menarik ialah harapan orang pada umumnya sehingga berbagai inovasi desain tentang pakaian adat yang dibuat desainer fashion dapat menghasilkan produk fashion yang banyak digemari. Sistem pernikahan dengan sepupu jauh adalah hal yang biasa dilakukan.

Jumlah populasinya kira kira sekitar 1 juta jiwa dan sekitar setengahnya masih tinggal di kabupaten toraja utara kabupaten tana toraja dan kabupaten mamasa. Dalam tradisi suku toraja sebuah desa adalah satu keluarga besar. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan kekerabatan.

Masyarakat suku toraja punya macam macam pakaian adat antara lain sepa tallung buku pokko kandore serta baju baju khusus penari dan untuk menghadiri upacara adat tertentu. Sistem kepercayaan suku toraja. Salah satu di antara sederet ragam pakaian ini bahkan pernah mencuri perhatian dunia pada sebuah acara di korea selatan.

Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan indonesia tepatnya di kabupaten tana toraja kabupaten toraja utara dan kabupaten mamasa. Di provinsi indonesia lengkap indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman yang dimilikinya dari mulai sumber daya suku adat dan masih banyak lainnya kebudayaan kebudayaan yang belum banyak kita ketahui kali ini kita akan mengupas tentang nama pakaian adat pada setiap. Masyarakat suku minangkabau dari provinsi sumatera barat ini yang ibukotanya di kota.

Sarung tersebut biasanya dipakai oleh tetua adat ketika hendak memimpin upacara rambut solo atau upacara kematian. Rumah dan pakaian adat toraja kata toraja diperoleh dari bahasa bugis yaitu to riaja yang artinya adalah orang yang berdiam di negeri atas. Suku ini menetap di pegunungan bagian utara provinsi sulawesi selatan.

Keluarga dalam suku toraja. Dunia fashion yang membahas pakaian adat memang selalu menjadi topik hangat di khalayak umum. Baju adat asal suku toraja ini semakin terkenal dan bahkan pernah menarik perhatian dunia pada acara manhut internasional tahun 2011 lalu di korea selatan.

Sarung kain tenun suku toraja memiliki warna putih. Masyarakat toraja tinggal di rumah adat yang bernama rumah tongkonan. Mayoritas kepercayaan suku toraja adalah agama kristen.

Pakaian adat lain yang digunakan adalah sarung berbahan dasar kain tenun. Dengan keunikan dari segi warna dan aksesoris khas suku toraja membuat banyak warga luar memberikan testimoni positif pada baju seppa tallung dan baju pokko. Berbeda dari penggunaan pakaian adat kandore pakaian ini wajib digunakan oleh pegawai negeri sipil pns setiap hari sabtu.

Pin Oleh Arisya Aj Di Baju N Perhiasan Kmk Baju Tari Pakaian Kostum Tari

Pin Oleh Saitama Fans Di Java Project Pakaian Kartun Gambar

Pakaian Adat Sumatera Barat Budaya Indonesia Dongeng Kita Youtube

Pin Oleh Saitama Fans Di Java Project Pakaian Pakaian Tari Model Pakaian Asia

Pakaian Adat Gambar Kartun Pakaian Adat

Kelas 04 Tema 7 Subtema 2 Ips Pakaian Keunikan Adat Minangkabau Video Pendidikan Indonesia Youtube

Pin Oleh Saitama Fans Di Java Project Kartun Gambar Pengantin Gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *