Pakaian Nikah Adat Bengkulu

Pakaian Nikah Adat Bengkulu

Pakaian adat bengkulu untuk pengantin. Jas yang digunakan dalam adat bengkulu biasanya berwarna gelap seperti hitam atau biru tua dan berasal dari kain bermutu tinggi seperti wol atau sejenisnya.

Info Terbaru Baju Adat Bengkulu Anak Perempuan Jessy Gallery Di 2020 Pengantin Pakaian Pernikahan Pengantin Wanita

Pakaian adat bengkulu bengkulu.

Pakaian nikah adat bengkulu. Provinsi adalah sebuah daerah yang sangat kaya akan keanekaragaman budayanya termasuk pakaian tradisional bengkulu yang unik. Tetapi tidak menutup untuk dapat digunakan pada acara acara lain seperti upacara dan ritual adat setempat. Seperti jas hitam berbahan beludru atau wol bahan untuk baju kurung para wanita juga kain beludru lalu model penutup kepala yang meruncing ke atas dan celana panjang gelapnya dari kain satin.

Pakaian adat bengkulu yang dikenakan oleh kaum pria atau baju adat pria bengkulu terdiri atas jas sarung celana panjang alas kaki yang dilengkapi dengan tutup kepala dan sebuah keris. Keunikan pakaian adat bengkulu salah satu keunikan yang bisa ditemui dalam pakaian adat bengkulu adalah dari bahan dan bentuk tiap tiap bagiannya. Potret pemakaian pakaian adat pengantin bengkulu bisa kamu lihat di gambar pakaian adat bengkulu bawah ini.

Seperti halnya daerah lain di sumatera bengkulu sangatlah kental dengan kebudayaan melayu. Keunikan budaya bengkulu salah satunya terlihat pada karya yang mewakili identitas kedaerahan yakni pakaian adat bengkulu. Pakaian adat bengkulu provinsi bengkulu terletak di sebelah barat daya pulau sumatera.

Selain kaya akan hasil pertanian dan pertambangan provinsi yang berdiri sejak 18 november 1968 ini ternyata juga memiliki kekayaan budaya yang bersumber dari warisan nenek moyangnya. Sehingga busana adat atau pakaian tradisionalnya pun bernuansa melayu. Pakaian adat perempuan bengkulunah untuk pakaian adat bagi perempuan bengkulu ini biasanya mempunyai kesamaan dengan pakaian adat melayu pakaian adat tersebut yaitu berupa baju kurung lengan panjang yang dibuat dari kain beludru.

Selain pakaian adat tradisional yang bisa dipakai saat acara resmi pemerintahan atau acara adat bengkulu juga mempunyai pakaian adat yang khusus diperuntukkan untuk acara pernikahan. Kekayaan nilai nilai budaya adat di provinsi bengkulu telah terpupuk semenjak nenek moyang dan masih tetap terjaga hingga jaman sekarang misalnya bisa kita jumpai pada pakaian. Bau kurung ini dihiasi dengan motif saluman emas yang berbentuk bulat bulat seperti layaknya lempengan uang logam.

Tempat grosir pakaian pernikahan khas bengkulu sebagai penghasil kain tenun terbesar di dunia indonesia berhak punya banyak kekayaan budaya dan tradisi yang begitu khas. Untuk pakaian pernikahan adat bengkulu sebenarnya sama seperti pakaian adat sehari hari cuma yang membedakan adalah adanya motif emas yang ada di pakain tersebut. Tidak heran jikalau tiap tiap tempat yang ada di indonesia punya keunikan masing masing baik berasal dari aspek budaya ritual upacara pakaian adat hingga hal hal lain yang kemungkinan belum sempat anda melihat sekalipun.

Untuk wanitanya pakaian adat yang digunakan adalah atasan baju kurung dengan lengan panjang. Sebuah provinsi di barat daya pulau sumatera ini sebetulnya adalah provinsi yang sangat kaya sumber daya. Jenis pakaian adat tradisional provinsi bengkulu seringkali digunakan sebagai pakaian adat yang dikenakan oleh pasangan pengantin yang sedang melakukan upacara pernikahan.

Baju ini juga dilapisi dengan motif emas di bagian. Pakaian adat wanita bengkulu.

Rias Pengantin Bengkulu Youtube

Pakaian Adat Bengkulu Yang Unik Sarat Dengan Makna Filosofi Sejarah Negara Com

5 Pakaian Adat Bengkulu Lengkap Dengan Gambar

Rejang Lenong Pakaian Adat Dari Bengkulu Pariwisata Indonesia

5 Pakaian Adat Bengkulu Nama Penjelasan Gambar

Baju Adat Pernikahan Melayu Hijau Dan Minang Merah Sunting Melayu Dan Minang Traditional Weddin Gaun Pengantin Sederhana Pose Pengantin Pria Pose Pengantin

Baju Pengantin Adat Bengkulu Modern In 2020 Fashion Fashion Trends Trending

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *