Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2019

infogtk.org – Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2019. Kementerian melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mengeluarkan Keputusan untuk Penerima Tunjangan Profesional (SKTP) berdasarkan proposal dari dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya setelah proses verifikasi dan validasi. Data yang digunakan sebagai dasar penerbitan SKTP adalah Data Pendidikan Dasar (Dapodik).

Guru berkewajiban untuk memastikan bahwa data yang akan dikirim ke dapodik telah dimasukkan atau dikoreksi dengan benar oleh operator sekolah. SKTP diterbitkan dalam 2 tahap dalam satu tahun.

SKTP Tahap 1 diterbitkan mulai bulan Maret di tahun yang bersangkutan, berlaku untuk pembayaran tunjangan profesi untuk semester I pada Januari hingga Juni, sebagai dasar pembayaran Tunjangan Profesional Guru (TPG) untuk kuartal pertama dan kedua.

Sementara SKTP fase 2 diterbitkan mulai bulan September di tahun yang bersangkutan, berlaku untuk pembayaran tunjangan profesional untuk semester kedua dari Juli hingga Desember.

Sebanyak 60 Persen dari Anggaran Pendidikan untuk Gaji dan Tunjangan Guru Contoh Pengeluaran Profesional yang dibuat oleh Guru Menggunakan Tunjangan Profesional Lebih baik bagi Pemerintah untuk Berhenti Berpura-pura Pendidikan Pendidikan Distribusi atau pencairan tunjangan guru untuk kuartal pertama (Januarai, Februari, dan Maret) pada 2019.

Jika tahun sebelumnya akan diadakan paling cepat pada Maret 2019 setelah SKTP diterbitkan oleh Direktorat Jenderal GTK Kemendikbud. Tunjangan sertifikasi guru disalurkan ke akun guru setiap tiga bulan melalui dana transfer daerah.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *