Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2019

Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2019

Jadwal Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru Dilakukan Tiap Triwulan

Tunjangan pembayaran profesional guru pada kuartal pertama paling lambat dibayarkan antara 9 hingga 16 April 2019. Setelah penerbitan SKTP, Pemerintah Daerah provinsi / kabupaten / kota wajib membayar setiap kuartal Tunjangan Profesional, selambat-lambatnya 7 hari kerja setelah menerima dana Tunjangan Profesional di rekening kas umum daerah (RKUD) provinsi / kabupaten / kota.

Daftar penerima Tunjangan Profesional yang diusulkan yang dilampirkan ke Pesanan Pembayaran (SPM) disiapkan menggunakan data dari SIM-Bar yang disediakan oleh Direktorat Jenderal GTK.

Aplikasi Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan (Sekarang GTK). Aplikasi ini adalah aplikasi yang dirancang untuk mempercepat proses pembayaran Tunjangan Profesional. Rekaman kehadiran guru dilakukan secara online (online) melalui aplikasi GTK Present yang terdapat di halaman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Aplikasi GTK Present efektif di tahun ajaran 2018-2019. Di area khusus yang sulit mendapatkan jaringan internet tidak diharuskan menggunakan Aplikasi GTK Present.

[artikel number=3 tag=”sertifikasi-guru” ]

Kriteria untuk guru yang menerima Tunjangan Profesional adalah guru yang aktif mengajar memiliki sertifikat pendidik dan Nomor Registrasi Guru (NRG). Guru yang memenuhi beban kerja guru sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan memiliki nilai penilaian kinerja terendah sebagai “Baik”. Guru mengajar di kelas sesuai dengan rasio guru dan siswa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Distribusi Tunjangan Profesional bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Guru, meningkatkan martabat guru, meningkatkan kompetensi guru, memajukan profesi Guru, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas.

Tunjangan profesi guru juga untuk membiayai pelaksanaan kegiatan pengembangan profesional berkelanjutan yang mendukung pelaksanaan tugas sebagai Guru Profesional. Nah itulah pencairan tunjangan sertifikasi guru tahun 2019 yang bisa Anda ketahui.

Demikian informasi mengenai Pencarian Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun 2019, semoga bermanfaat.

Share This Post

Post Comment