Pendidikan di Indonesia Mematikan Kreativitas Anak

infogtk.org – Sahabat Info GTK banyak asumsi pemikiran sebagai seorang pendidik beranggapan Pendidikan di Indonesia Mematikan Kreativitas Anak, seperti kita ketahui pendidikan Indonesia dalam sejarahnya memang selalu naik turun, kadang di atas puncak mengalahkan negara-negara di kawasan ASEAN terutama pada tahun 80-an. Kadang juga turun merosot tajam diperingkat paling buncit.

Para pengamat menilai, degradasi pendidikan Indonesia disebabkan salah satunya oleh lemahnya pengembangan peserta didik yang sangat jauh dari capaian-capain awal historis.

Secara tak langsung, masalah ini mengakibatkan munculnya beberapa masalah serius terhadap para peserta didik. Masalah tersebut kemudian yang mematikan kreatifitas siswa hingga pada titik nadir, apakah yang melatar belakangi kemunculan masalah ini. Berikut Info GTK paparkan alasannya.

Ketidak Tahuan Pendidik dalam Memahami Bakat Siswanya

Tak kenal maka tak sayang sebetulnya bukan saja suatu istilah yang biasa dipakai muda-mudi untuk melakukan PDKT, jauh dari itu tak kenal maka tak sayang sejatinya merupakan suatu prasarat wajib yang harus dipenuhi pada guru.

[artikel number=3 tag=”pendidikan” ]

Untuk mengenal siswa secara mendalam, baik untuk mengenal bakat dan kelemahan siswa, atau sisi kebribadian lain yang bisa dijadikan objek proses pembelajaran.

Perlu dibutuhkan sikap ingin tahu dari guru terhadap murid, baik itu melalui rutin mengadakan konseling, atau dialog interaktif yang dapat menjadia media curhat bagi para peserta didik.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Share This Post

Post Comment