Pengertian Dan Standar Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak, Dan Menyenangkan

Sekolah Sehat

infogkt.org – Pengertian Dan Standar Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak, Dan Menyenangkan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat ini sedang mengembangkan Gerakan Sekolah yang Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan.

Sekolah yang Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan bukanlah benar-benar baru di dunia pendidikan karena beberapa sekolah telah melakukan gerakan ini baik secara parsial maupun komprehensif dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Untuk membuat persepsi Sekolah yang Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Pedoman untuk Gerakan Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan yang berisi Standar Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak. , dan Sekolah yang Menyenangkan.

Pengertian Sekolah yang Sehat

Sehat adalah kondisi tubuh dan jiwa yang baik. Artinya, sesuatu dikatakan sehat jika secara lahiriah, mental, dan sosial, ia berjalan normal dan baik, sehingga sesuatu bisa produktif, baik secara sosial maupun ekonomi. Jika ini terkait dengan institusi pendidikan, sekolah yang sehat dapat diartikan sebagai institusi pendidikan yang memiliki elemen fisik (fisik) dan mental (spiritual) yang baik.

Sekolah sehat pada prinsipnya berfokus pada bagaimana membuat sekolah memiliki lingkungan belajar yang normal (tidak sakit), baik secara fisik maupun spiritual. Unsur sehat yang ada pada sekolah ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah, tertib yang menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga dalam rangka mencapai kesejahteraan batin dan batin setiap anggota sekolah.

Dengan cara ini, sekolah yang sehat memungkinkan setiap warga negara untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, efisien dan efektif untuk sekolah dan lingkungan di luar sekolah.

Akhmad Syadzili Fadhli
Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang | Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *