Penyebab Direject/Tolak Pada Penerbitan NUPTK 2019

infogtk.org – Penyebab Direject/Tolak Pada Penerbitan NUPTK 2019. NUPTK pada dasarnya adalah Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan Nomor Induk bagi seorang Pendidik atau Tenaga Kependidikan yang berada dibawah naungan Kemendikbud. NUPTK guru sebagai identitas bagi tenaga pengajar ini merupakan sebuah kombinasi unik yang terdiri dari 16 angka.

Untuk mendapatkan NUPTK guru ini, setiap guru maupun tenaga kependidikan harus memastikan ke dalam website Verval PTK ataupun aplikasi Dapodikdasmen atau Dapodikpauddikmas. Para guru dan tenaga kependidikan harus memastikan apakah data yang telah diinput ke dalam database sudah benar, lengkap dan valid.

Namun terkadang banyak rekan guru yang tak memahami proses tahapan dari setiap alur yang dilalui, sehingga pengajuan NUPTK ini direjek/tolak oleh Admin Pusat. Untuk itu pada kesempatan kali ini admin Info GTK akan berbagi informasi mengenai Penyebab direject/tolak pada Penerbitan NUPTK 2019.

Persyaratan mendapatkan  NUPTK

  1. Pendidik dan Tenaga Kependidikan Warga Negara Indonesia
  2. Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang memiliki Satuan Administrasi Pangkal (Sekolah Induk) yang jelas pada jenjang pendidikan dasar dan menengah
  3. Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada jalur pendidikan formal-non formal baik yang berada di bawah binaan Kementerian Pendidikan Nasional maupun Kementerian Agama pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.
  4. Pendidik dan tenaga kependidikan yang masih aktif melaksanakan tugas sesuai dengan kewajibannya.
  5. Usia pendidik dan tenaga kependidikan setinggi-tingginya 60 th.
  6. Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang memiliki masa kerja serendah-rendahnya ( minimal ) 2 tahun tanpa putus yang dibuktikan dengan melampirkan SK Tugas dari Kepala Sekolah/Instansi bagi PTK non-PNS
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Share This Post

Post Comment