Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Tahun 2019

infogtk.org – Sahabat Info GTK, memasuki tahun pelajaran baru 2018/2019 tentu beban pekerjaan akan kembali menumpuk. Berbagai macam data harus siapkan agar sekolah yang kita kelola bisa menerima dan memperoleh berbagai macam program bantuan yang diberikan pemerintah pusat

Salah satunya adalah pembiayaan yang dianggarkan oleh Pemerintah mengenai Program Indonesia Pintar atau yang biasa disebut dengan PIP, tentunya sahabat Info GTK sekalian sudah sangat faham akan program berskalan nasional ini. Ya, PIP (Program Indonesia Pintar) merupakan sebuah program dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk membantu terlaksananya wajib belajar 12 tahun untuk semua anak usia sekolah di Indonesia.

Dalam pengelolaannya para peserta didik yang berasal dari keluarga tidak mampu yang masuk dalam kriteria PIP  (Program Indonesia Pintar) akan mendaptkan bantuan dana langsung guna memenuhi kebutuhan pendidikannya. Adapun besaran jumlah bantuan dana yang diberikan disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh peserta didik terkait.

Berkaitan dengan hal PIP (Program Indonesia Pintar), apakah sekolah anda sudah memiliki Juklak PIP atau Petunjuk Pelaksanaan PIP terbaru Tahun 2019 ini? Sebelumnya Info GTK juga telah membahas 7 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Tentang PIP sebagai pedoman yang wajib anda perhatikan.

 

[artikel number=3 tag=”pip” ]

Sahabat Info GTK bisa memperoleh Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Tahun 2019 pada akhir artikel ini. Karena saat ini telah dikeluarkan sebuah Peraturan Bersama Antara Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) dan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen Paud Dikmas).

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »

Share This Post

Post Comment