Prosedur Bayar Pajak BOS Menggunakan E Billing

infogtk.org – Sahabat GTK, kali ini Info GTK akan membagikan kemudahan untuk membayar pajak bagi anda yang mengelola dana BOS. Untuk itu langsung saja kita pada pembahasan Prosedur Bayar Pajak BOS Menggunakan E Billing.

Pembayaran pajak melalui sistem online dapat dilakukan melalui laman resmi Direktoran Jendral Pajak (DJP) dengan menggunakan E Billing Pajak. Informasi via sistem pembayaran pajak via online resmi diberlakukan mulai tanggal 1 Juni 2016, dan aplikasinya dapat di akses secara online dengan mengisi formulir Surat Setoran Pajak (SSE Pajak).

Agar dapat menggunakan apliaksi pembayaran pajak secara online untuk pembayaran pajak yang dikeluarkan dari dana BOS, setidaknya hanya perlu melakukan dua langkah mudah berikut, yaitu membuat kode ID Billing pajak dan melakukan transaksi pembayaran di teller bank, kantor pos, ATM, internet banking atau melalui mobile banking.

Timbul pertanyaan bagaimana alur dan tatacara pembuatan kode ID Billing yang akan digunakan untuk pembayaran pajak? Mari kita simak ulasannya!

Sebelumnya anda diharuskan dan terdaftar untuk memiliki akun E-Billing pajak yang akan digunakan untuk log in nantinya. Pendafatran akun E-Billing ini menggunakan NPWP yang sudah terdaftar di sebagai wajib pajak.

Trisna Agustama
Operator | Writer | Netsurfer | Berkumpul dengan rekan seprofesi untuk berbagi tulisan yang dapat membantu dan menginspirasi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *