Prosedur Pendaftaran PPG 2019 Melalui Aplikasi SIM PKB

infogtk.org – Sahabat GTK, pada kali ini Info GTK akan menjelaskan uraian Prosedur Pendaftaran PPG 2019 Melalui Aplikasi SIM PKB.  Pendataan calon peserta pendidikan profesi guru dalam jabatan akan dilaksanakan oleh Dirjen GTK Kemdikbud.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2008 tentang Guru Pasal 66 ayat (1). Sebelum melanjut pada proses pendaftaran ada baiknya anda mengetahui syarat untuk menjadi peserta PPG 2018.

Syarat Daftar PPG 2019 Melalui Akun SIM PKB

Sesuai dengan Surat Dari Direktorat Jendral Guru serta Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan juga akan melakukan pendataan calon peserta PPG untuk Guru Dalam Jabatan. Untuk tata cara dan proses pendaftaran PPG di SIM PKB ini akan kami bagikan langkah-langkah proses pendaftaran secara detail sehingga untuk guru yang masuk dalam daftar program tersebut dapat mengikutinya.

Adapun Kriteria untuk menjadi Peserta PPG Dalam Jabatan adalah sebagai berikut :

  1. Belum mempunyai Sertifikasi Pendidik
  2. Status Kepegawaian Guru (PNS/CPNS/Honor Daerah/GTY)
  3. TMT pengangkatan maksimum 2015
  4. Kualifikasi pendidikan harus D4/S1
  5. Umur maksimum 58 tahun pada tahun 2019
Trisna Agustama
Operator | Writer | Netsurfer | Berkumpul dengan rekan seprofesi untuk berbagi tulisan yang dapat membantu dan menginspirasi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *