Rumah Adat Kebaya

Rumah Adat Kebaya

Maka jika dilihat dari samping akan terlihat seperti lipatan lipatan tumpukan baju kebaya. Apabila dilihat dari arah samping maka akan terlihat seperti lipatan kebaya ditambah lagi kebaya merupakan kain tradisional betawi yang hingga saat ini masih dipakai dalam beberapa upacara adat.

Rumah Kebaya Merupakan Sebuah Nama Rumah Adat Suku Betawi Dikarenakan Bentuk Atapnya Yang Menyerupai Pelana Yang Dilipat Dan Apabila Dilih Rumah Atap Indonesia

Rumah kebaya memiliki bentuk teras begitu luas yang digunakan untuk menerima tamu atau tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Rumah Adat Kebaya. Fungsinya untuk menopang pilar pilar atau tiang pada setiap kolom. Berbicara mengenai rumah tradisional betawi ini memiliki beberapa rumah tradisional antara lain ada rumah adat kebaya rumah gudang rumah joglo dan rumah panggung. Salah satu keunikan dari rumah kebaya adalah ukuran serambi yang luas.

Unik bukan penamaan dari rumah satu ini yang jadi asal usul rumah tersebut. Selain rumah kebaya suku betawi juga memiliki rumah adat lainnya seperti rumah gudang rumah joglo dan rumah panggung. Rumah kebaya merupakan rumah ada khas suku betawi yang berasal dari provinsi jakarta.

Karena bentuk atapnya menyerupai pelana yang dilipat. Rumah adat jakarta atau betawi yang tercatat sebagai rumah adat merupakan rumah kebaya. Rumah adat betawi atau sering disebut dengan kebaya terkenal akan atap yang unik merupakan kebudayaan khas dari daerah jakarta.

Suku betawi adalah salah satu suku di negara indonesia yang bertempat tinggal di ibukota. Rumah kebaya khas betawi memiliki beberapa keunikan. Dinamai demikian karena atap dari rumah ini berbentuk seperti pelana yang apabila dilipat dan dilihat dari samping akan tampak seperti lipatan kebaya.

Namun pada artikel kali ini verdant hanya akan mengulas rumah kebaya. Biasanya dipakai untuk dinding depan rumah yang dicat. Disebut dengan rumah kebaya dikarenakan bentuk atapnya yang menyerupai pelana yang dilipat dan apabila dilihat dari samping maka lipatan lipatan tersebut terlihat seperti lipatan kebaya.

Mengenal rumah adat kebaya. Mengapa disebut dengan rumah adat kebaya. Berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Untuk pondasinya rumah adat kebaya menggunakan batu alam atau batu kali yang disusun seperti umpak. Rumah kebaya adalah rumah resmi dalam tradisi kehidupan masyarakat betawi. Rumah adat betawi dari dki jakarta bernama rumah kebaya.

Dinamai rumah kebaya karena bentuk atapnya seperti pelana yang dilipat. Rumah kebaya merupakan sebuah nama rumah adat suku betawi. Hal itu merupakan salah satu ciri khas utama dari rumah kebaya tersebut.

Karena bahan utama pembentuk rumah kebaya berasal dari kayu maka bahan dinding pun terbuat dari kayu yaitu kayu nangka. Jika kamu pernah melihat tayangan si doel anak sekolahan maka kamu tidak asing dengan bentuk dari rumah kebaya. Bangunan ini yang terlihat seperti pada gambar di atas mempunyai ciri khas atau keunikan tersendiri pada bagian atapnya yang berbentuk pelana lipat.

Jika dilihat dari samping maka akan bangunan akan terlihat seperti lipatan kebaya. Kebudayaan yang ada di jakarta sangatlah beragam mulai dari pakaian tarian serta rumah adat. Rumah adat betawi dari dki jakarta.

Rumah adat betawi ini memiliki nilai filosofis seperti namanya yakni kebaya karena konstruksi bangunan memang terlihat seperti kebaya. Tak heran jika rumah adat ini dikenal dengan nama rumah kebaya.

21 Gambar Rumah Adat Nusantara Desain Rumah Rumah Arsitektur

21 Gambar Rumah Adat Joglo Rumah Ide Dekorasi Rumah Gaya Arsitektur

Rumah Betawi Arsitektur Rumah

21 Gambar Rumah Adat Lengkap Rumah Indonesia Arsitektur

Rumah Adat Betawi Rumah Indonesia

Rumah Adat Solo Rumah Arsitektur Bali

Miniatur Rumah Adat Jawa Dari Kardus Miniatur Rumah Adat Jawa Timur Dari Kardus Miniatur Rumah Rumah Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *