Rumah Adat Provinsi Aceh

Provinsi aceh sering pula lekat dengan gelar daerah istimewa karena dalam pemerintahannya negara telah menjamin kekhususannya dalam mengatur hukumnya sendiri terutama yang berkaitan dengan hukum syariat islam. Tiga bagian utama dari rumah aceh yaitu seuramoë keuë serambi depan seuramoë teungoh serambi tengah dan seuramoë likôt serambi belakang.

Rumah Tradisional Aceh Penelusuran Google Rumah Desain Rumah Desain

Rumah adat indonesia adalah sebuah negara yang memiliki keragaman budaya seperti pakaian upacara adat senjata hingga rumah adat budaya di negara ini sangatlah banyak.

Rumah Adat Provinsi Aceh. Provinsi paling barat di indonesia ini memang merupakan provinsi pertama tempat penyebaran agama islam. Daerah yang memiliki jumlah penduduk sekitar 4 500 000 jiwa dengan ibu kota banda aceh ini kian hari tidak dikenal rumah adatnya oleh generasi muda. Rumoh aceh atau rumah aceh merupakan rumah adat masyarakat aceh.

Mengingat provinsi di indonesia juga banyak. Rumah adat yang paling terkenal di provinsi aceh. Negeri serambi mekkah adalah julukan untuk provinsi nanggroe aceh darussalam.

Dikutip dari buku rumah adat di indonesia 2010 karya d c tyas rumoh aceh berbentuk panggung. Rumah adat ini memiliki bentuk empat persegi panjang dengan posisi memanjang dari timur ke barat. Rumah aceh aksara jawoë.

Itu mengapa budaya yang muncul di setiap daerah pun juga berbeda beda. Itulah 7 fakta mengenai rumoh aceh. Pada dasarnya terdapat berbagai suku yang berasal dari provinsi ini seperti gayo melayu dan tamiang tetapi suku aceh adalah mayoritas dengan.

Padahal rumah adat nad nanggroe aceh darussalam yang merupakan provinsi paling barat indonesia ini juga memiliki ciri khas yang unik yang patut kita ketahui. Rumah adat aceh tak ayal rumah adat aceh juga sarat akan makna dan filosofi keislaman yang sangat religius. رومه عادة اچيه atau yang lebih dikenal dengan nama rumoh aceh merupakan rumah adat dari suku aceh rumah ini bertipe rumah panggung dengan 3 bagan utama dan 1 bagian tambahan.

Rumah adat aceh dikenal dengan sebutan rumoh aceh atau krong bade bentuknya adalah rumah panggung dengan ketinggian tiang penyangga antara 2 5 3 meter dan tangga berjumlah ganjil. Rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera. Aceh provinsi yang terletak di ujung utara pulau sumatera ini memiliki sejuta daya tarik salah satunya adalah rumah adat.

Tahukah kamu apa nama rumah adat provinsi aceh. Salah satu kebudayaan yang ada di provinsi aceh adalah rumah adat. Namun selain rumoh aceh ada juga dua rumah adat aceh lainnya yang harus diketahui diantaranya yaitu.

Provinsi aceh atau beberapa tahun yang silam lebih dikenal dengan nama nanggroe aceh darussalam memiliki rumah adat dengan nama rumoh aceh atau krong bade yang merupakan rumah tradisional suku aceh. Pada umumnya rumoh aceh memiliki ketinggian sekitar 2 5 hingga 3 meter. Rumah adat aceh biasa disebut dengan rumah krong bade rumah adat ini berbentuk rumah panggung yang dibagi menjadi 3 bagian utama dan 1 bagian tambahan.

Private Full Day Tour Package Banda Aceh Aceh Besar Western Coast Banda Aceh Safari

Pin Di Arcadiadesain

Custom House Aceh Steemit Traditional Building Art Deco Home Architect Design

Pin Di Pesona Aceh

Rumah Aceh Banda Aceh Arsitektur Vernakular Arsitektur Arsitek

Rumah Adat Aceh Di Banda Aceh Nad Indonesia Arsitektur Rumah Indonesia

Aceh House Indonesia Architektur Indonesien Fotograf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *