Tema Logo dan Pedoman Peringatan HUT Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019

Makna Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019

Pertama, pada logo 7 dan 4 melambangkan sinergisitas antar suku-suku, agama-agama, ormas-ormas, dan seluruh golongan masyarakat Indonesia baik masyarakat sipil maupun militer untuk bahu membahu membangun negera Indonesia.

Kedua, SDM Unggul. Maksud dari SDM Unggul disini pemerintah Indonesia menghendaki segenap masyarakat Indonesia mempunyai sumber daya yang unggu dalam berbagai bidang. Baik unggul dibidang seni, budaya, politik, maupun ekonomi. Keunggulan SDM dari masyarakat Indonesia bisa diraih dengan peningkatan mutu Indonesia dan perbaikan infrasturkut pemerintah yang baik.

Ketiga, Merah putih. Bentuk merah putih yang menganut gaya flat design menyimbolkan keteraturan nasional dan upaya untuk mengeratkan lagi simpul-simpul nasionalisme. Belakangan ini bangsa Indonesia terpecah belah oleh sikap-sikap nasionalisme primordial. Pecah belah yang terjadi antara kelompok suku, ras, agama, dan politik ini kemudian diikat oleh tali persaudaraan nasionalisme.

Keempat, bendera. Kehadiran bendera merah putih sendiri sebagai lambang negara yang mempunyai nilai sakralitas sendiri sebagai sebuah lambang negara. Putih pada bendera merah putih diartikan sebagai kesucian, kebersihan, dan kemunian bertindak.

Sementara arti merah pada bendera merah putih diartikan sebagai keberanian, kemandirian, gotong royong, dan semangat untuk berdikari. Nah, itulah ulasan singkat artikel mengenai tema logo dan pedoman peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan

Sahabat Info GTK demikianlah informasi seputar Tema Logo dan Pedoman Peringatan HUT Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019 semoga peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini membangkitkan sinergi yang lebih baik.

Share This Post

Post Comment