Tema Logo dan Pedoman Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020

Tema Logo dan Pedoman Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020

infogtk.org – Bulan Agustus menjadi bulan yang sakral di Negara Republik Indonesia tercinta, dimana pada bulan inilah Indonesia berhasil mengkokohkan statusnya menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ini dilakukan semata-mata merupakan bentuk syukur kita sebagai warna negara.

Disisi lain beredarnya Tema Logo dan Pedoman Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020 merupakan suatu hal yang telah diatur keberadaannya oleh negara. Sebagaimana kita mengetahui, proklamasi kemerdekaan untuk pertama kalinya diperingati pada tanggal 17 Agustus 1945.

Secara resmi Kementerian Sekretariat Negara telah merilis Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dan telah disampaikan ke publik melalui Surat Edaran Nomor : B- 456/M.Sesneg/SeVTU.00.04/06/2020 tentang : Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020.

Adapun yang menjadi Logo HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 adalah seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Logo HUT RI Ke_75 TAHUN 2020

Sebagai definisi logo angka Tujuh Lima dan tulisan Indonesia Maju mengartikan Negara Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo HUT Kemerdekaan RI 75 pada tahun 2020 ini memliki arti dan kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja guna mempersembahkan hasil yang terbaik kepada seluruh warna negara Indonesia.

Logo Penyempurnaan berupa penambahan logo Bangga Buatan lndonesia, seperti tertera gambar di bawah ini.

Bangga Buatan Indonesia

Adapun logo Bangga Buatan lndonesia, Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dan logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia

Tema dan Logo
Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020
& Pedoman Visual Penggunaan

Terkait Tema Logo dan Pedoman Peringatan HUT RI Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 serta Panduan penggunaan dapat diunduh penggunaan pada laman resmi www.setneg.go.id atau melalui link di bawah ini.

  • Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 [download] 
  • Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI [download] 
  • Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan [download]
  • Surat Edaran Mendikbud tentang Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI [download]

Demikian informasi yang dapat admin Info GTK sampaikan tentang Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Share This Post

Post Comment